Senin, 08 Agustus 2011

ATASI HAWA NAFSU

Nafsu adalah boomerang besar bagi kehidupan Anda. Nafsu adalah segala sesuatu yang Anda inginkan, entah baik atau pun buruk. Oleh karenanya, Anda tidak boleh mencela nafsu secara mutlak dan tidak boleh pula memujinya secara mutlak. Hawa nafsu pada akhirnya menjadi ‘tercela’ karena kebiasaan orang yang mengikuti hawa nafsu, syahwat dan emosinya tidak dapat dihentikan pada batas yang bermanfaat saja, namun berlebihan.
            Hawa nafsu sangatlah beragam di kehidupan kita. Nafsu makan, syahwat, marah, malas dan sebagainya adalah hal yang seharusnya dapat Anda kendalikan disaat yang tepat. Manusia selalu dicobai oleh hawa nafsu yang berat. Apabila tak dapat mengendalikannya, Anda akan mudah terjerumus ke lubang dosa. Oleh karenanya, luangkan sedikit waktu untuk merasakan  energi hidup (Bioenergi) untuk melawan segala hawa nafsu yang Anda rasakan atau pun melepaskan nafsu yang kini sedang Anda rasakan. Hal ini dapat Anda lakukan dengan cara :

1.      1. Hadirkan Bioenergi setiap saat Anda membutuhkannya, entah bangun tidur, saat sakit,   saat marah, kecewa, sedih dan sebagainya sebagai penyeimbang diri dikala merasakan kekalutan. 

2.      2. Jangan selalu membenarkan setiap bisiskan nafsu yang datang.

3.      3. Siapkan alat filtrasi nafsu berupa hati dan pikiran yang jernih sehingga Anda takkan mudah terperangkap.

4.      4. Bisikan nafsu selau terwujud dalam bentuk yang disenangi oleh manusia. Oleh karenanya, Anda harus waspada dengan cara mendekat kepada Allah dan memohon jalan terang-Nya.

5.      5. Motivasi diri untuk lepas dari segala nafsu yang tidak baik dan tanamkan semangat yang baja untuk tak melakukan kesalahan yang sama di lain waktu.

6.      6. Ingatlah pahitnya kehidupan saat terjerat hawa nafsu sebagai pembelajaran kehidupan.

7.      7. Utamakan untuk lebih menjaga kemurnian diri daripada menikmati kemaksiatan namun banyak dosa.

8.      8. Ingatlah bahwa manusia diciptakan bukan untuk menuruti ahwa nafsu namun untuk beribadah kepada Tuhannya.


Related Posts

ATASI HAWA NAFSU
4/ 5
Oleh