Kamis, 01 Desember 2011

Kabareskrim: Meski Pulsa Dicuri Rp 2 Ribu, Tapi Rugikan Jutaan Orang

BioenergicenterNEWS.com, Jakarta - Bareskrim Mabes Polri menilai kasus pencurian pulsa merupakan kejahatan yang sangat serius. Meski kerugiannya hanya Rp 2 ribu, tapi masyarakat yang dirugikan itu jutaan.

"Kalau kita melihat, memang tidak terlalu banyak, hanya Rp 2 ribu. Tapi kalau yang ditipu jutaan orang, dia sudah mendapatkan miliaran rupiah," kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Sutarman saat berbincang dengan detikcom, Kamis (1/12/2011) malam.

Oleh karena itu, Mabes Polri berjanji tidak akan mem-peti es-kan kasus tersebut. Sutarman berjanji, pihaknya akan menindaklanjuti kasus tersebut dengan serius.

"Kita dalami semuanya, bagaimana keterkaitan semuanya di dalamnya," kata dia.

Penyidikan, kata dia, akan dilakukan dengan mengumpulkan keterangan dari pihak-pihak mulai dari content provider, pengiklan hingga ke operator yang memiliki kerjasama. Oleh sebab itu, ia meminta agar masyarakat bersabar.

"Semuanya kita pelajari, jalannya masih panjang," katanya.

Sutarman melanjutkan, kasus pencurian pulsa ini sudah merugikan banyak orang. Meski begitu, masyarakat banyak yang enggan melaporkannya ke polisi.

"Korbannya banyak, dari berbagai daerah tetapi mereka enggan melapor," ungkapnya.

Sejauh ini, Mabes Polri sendiri baru menerima 6 korban yang melaporkan kasus tersebut.

"Ini akan menjadi pembelajaran, mulai dari yang membuat iklan layanan provider, content provider dan operator itu sendiri," tutup Sutarman.

Related Posts

Kabareskrim: Meski Pulsa Dicuri Rp 2 Ribu, Tapi Rugikan Jutaan Orang
4/ 5
Oleh