Selasa, 28 Januari 2014

10 Tempat Nyata di Bumi yang Mengerikan

Bumi adalah satu-satunya planet yang bisa didiami makhluk hidup. Dan yang pasti sejak lahir hingga sekarang, kamu hanya berada di bumi. Namun, ternyata planet ini menyimpan begitu banyak misteri. Di antara misteri-misteri tersebut, ada yang mengerikan.
Berikut 10 tempat nyata di bumi yang mengerikan versi Kapanlagi.com yang dikutip Meleset.com:

1. Truk Laguna
Truk Laguna atau Truk Lagoon berada di lepas pantai Mikronesia, di bawah perairan tropis. Lokasi ini adalah kuburan kapal terbesar di dunia. Jepang pernah menggunakan lokasi Truk Laguna sebagai markas di kawasan Pasifik saat Perang Punia II. Konon, bangkai-bangkai kapal dan kerangka manusia yang berada di sini masih utuh sehingga membuatnya begitu mengerikan.
2. Gerbang Neraka - Turkmenistan
Darweze, sebuah desa kecil yang hanya berisi 350 orang membuat tempat ini tak begitu populer. Tapi ada hal aneh di lokasi ini. Terdapat sebuah lubang sedalam 70 meter yang terbakar (berapi) selama lebih dari 40 tahun. Siapa yang berani masuk ke lubang ini?
3. The Afar Depression
Depression adalah tempat di bumi yang merupakan pertemuan dua lempeng tektonik. Lokasi geologis teraktif ini adalah salah satu danau lava terbesar di dunia yang tentunya penuh api panas dan mengerikan untuk dikunjungi.
4. Tambang Hodge Close - Inggris
Berada di jantung kota Inggris, Hodge Close adalah tambang yang sudah tutup dan baru-baru ini digunakan sebagai tempat menyelam. Untuk bisa menelurusi tempat ini, Anda harus menyelam di goa bawah air. Suhu air di sini rata-rata 6 derajat cercius. Tampak visual, lokasi ini berbentuk tengkorak ketika difoto dari atas saat air surut. Tercatat, lokasi ini sudah begitu banyak memakan korban jiwa.
5. Namaskaro
Adalah salah satu areal vulkanik di Islandia yang terletak di dasar gunung Namatjall. Konon, seluruh area di sini merupakan pusat dari aktivitas panas bumi di dunia yang begitu suram. Julukan "Gerbang Menuju Valhalla" diberikan pada Namaskoro yang begitu mengerikan.

6. Taman Nasional Tsingy de Bemarah - Madagaskar
Ini adalah salah satu tempat teraneh di bumi. Seluruh lokasi ini terdiri dari bebatuan yang menonjol, bahkan hingga 120 meter.

7. Gletser Perito Moreno
Adalah lembaran es yang memiliki luas hampir 250 kilometer persegi yang dikelilingi jurang yang cukup dalam. Tempat ini menjadi salah satu sumber air murni terbesar di bumi.

8. Danau Biru - Rusia
Terdiri dari goa-goa di bawah air. Tingginya hidrogen sulfida yang terkandung dalam air yang membuat danau ini berwarna biru. Hal yang mengerikan, meski sudah mencapai kedalaman 250 meter, danau ini belum tampak dasarnya.Banyak orang percaya bahwa dasar danau ini sebetulnya adalah goa juga.
9. Goa Gomantong - Malaysia
Berani ke goa ini? Siap-siap kamu bakal dihampiri jutaan kelelawar dan walet.Tak hanya itu, kecoa, tikus, hingga kelabang hilir mudik di dalam goa ini.
10. Taman Nasional Madidi - Bolivia
Berada di antara pegunungan Andes dan sungai Tuichi yang seluruh kawasannya beracun. Seorang fotografer Joe Sartore yang ke lokasi ini pada tahun 1999 didiagnosis mengidap Leishmaniasis, parasit pemakan daging setelah digigit lalat pasir.
Nah, itulah 10 Tempat Nyata di Bumi yang Mengerikan. 

Related Posts

10 Tempat Nyata di Bumi yang Mengerikan
4/ 5
Oleh