Rabu, 15 Januari 2014

4 Cara Alami untuk Meluruskan Rambut di Rumah

img
Meluruskan rambut dengan bahan-bahan kimia hanya membuat rambut menjadi kering dan rusak. Selain itu, rebonding atau smoothing rambut di salon memakan biaya yang tidak murah.

Daripada menghabiskan banyak uang untuk meluruskan rambut, sebaiknya beralihlah menggunakan cara alami. Dikutip Beauty High, berikut ini bahan-bahan yang bisa ditemukan di rumah untuk membuat rambut lebih lurus dan mudah diatur.

1. Sulfur
Sulfur ternyata baik untuk rambut. Kandungannya bekerja untuk membuat rambut cepat tumbuh karena mengandung protein. Selain itu, sulfur juga berkontribusi untuk meluruskan dan menguatkan rambut.

2. Vodka
Minuman yang mengandung alkohol ini membuat rambut lebih lurus dan halus. Cara menggunakan vodka untuk rambut adalah dengan menuangkan satu shot vodka ke dalam kondisioner.

"Kandungan pH asam yang rendah dari vodka membantu rambut lebih halus dan tidak kering," ujar Emily Hesser, senior styliat untuk Cutler Salon.

3. Kelapa
Blender jadi satu air kelapa dan dagingnya. Lalu pulaskan adonan tersebut ke seluruh rambut, kemudian sisir. Diamkan kelapa di rambut semalaman tanpa dibilas untuk hasil yang maksimal. Rawatlah rambut dengan cara ini seminggu dua sampai tiga kali untuk hasil yang lebih memuaskan.

4. Pisang dan Pepaya
Kedua buah tersebut dihaluskan, lalu tambahkan dua sendok makan madu. Kemudian pulaskan adonan ke rambut dan diamkan sekitar 30 menit sampai satu jam. Menurut Hesser, kedua bahan tersebut dapat menghaluskan serta meluruskan rambut yang kering dan kasar. wolipop.detik.

Related Posts

4 Cara Alami untuk Meluruskan Rambut di Rumah
4/ 5
Oleh