Minggu, 19 Januari 2014

5 Kesalahan Make-up Saat Menggunakan Kacamata

img
dok. Thinkstock Jakarta - Bukan berarti karena Anda mengunakan kacamata sehingga melupakan memulaskan make-up untuk bagian mata. Mata tetap harus menggunakan eyeliner dan maskara. Meski begitu terdapat sedikit berpedaan teknik make-up bagi wanita yang berkacamata dengan yang tidak.

Jangan sampai pemakaian make-up yang kurang tepat membuat penampilan Anda jadi aneh. Berikut ini kesalahan-kesalahan make-up saat menggunakan kacamata, seperti dikutip Beauty High.

1. Eyeshadow Gelap
Hindari menggunakan eyeshadow dengan warna-warna terlalu gelap. Hal itu karena akan membuat bola mata Anda tidak terlihat. Pilihlah eyeshadow warna-warna terang agar mata terlihat lebih terbuka.

2. Tidak Melentikkan Bulu Mata
Banyak orang yang menggunakan kacamata menghindari menjepit bulu mata dan menggunakan maskara. Buatlah bulu mata lentik dengan menjepitnya, lalu gunakan maskara. Pastikan maskara Anda waterproof dan menempel sempurna, jika tidak akan menodai kaca.

3. Masakara di Bulu Mata Bagian Bawah
Bila menggunakan kacamata, mata Anda jadi terlihat lelah bila menggunakan maskara untuk bagian bawah bulu mata. Sebaiknya hindari penggunaan maskara untuk bulu mata bawah jika tidak ingin mata terlihat sembab dan efek lingkar hitam.

4. Penggunaan Eyeliner
Saat memakai kacamata Anda tetap boleh menggunakan eyeliner, namun perhatikan kembali bentuk frame Anda. Jika frame Anda tipis dan kecil, gunakanlah eyeliner yang sedikit tebal. Namun jika frame kacamata Anda sudah tebal, sebaiknya pulaskanlah eyeliner secara tipis.

5. Tidak Menggunakan Alis
Jangan sampai melupakan alis. Alis yang rapi dan terbentuk tetap harus ditonjolkan meski menggunakan kacamata. Tidak masalah jika ingin alis lebih pekat dengan menambahkan pensil alis.

Detik.com

Related Posts

5 Kesalahan Make-up Saat Menggunakan Kacamata
4/ 5
Oleh