Rabu, 15 Januari 2014

7 Trik Tampil Photogenic Ketika Dipotret

img

Beberapa wanita seringkali salah gerakan ketika dipotret yang membuat hasil foto kurang bagus. Entah menunjukkan bentuk leher yang gemuk atau berkedip ketika dipotret. Untuk menghindari kesalahan itu, ada tujuh cara yang bisa diterapkan agar foto tampak lebih cantik dan photogenic. Berikut uraiannya.

Langkah 1
Jika Anda sering berkedip atau meram ketika difoto, coba tutup mata sebelum mengambil gambar. Hitung dari satu sampai tiga dan buka mata pada hitungan terakhir. Dengan cara ini Anda tidak akan tampil seperti orang mengantuk ketika dipotret.

Langkah 2
Bila memiliki tubuh gemuk dengan leher pendek sehingga tampak semakin bulat ketika dipotret, coba berpose dengan sedikit mendorong wajah ke depan. Langkah ini untuk membuat wajah kelihatan lebih ramping karena posisi dagu dan leher tidak sejajar.

Langkah 3
Pastikan memakai riasan wajah yang tepat. Menurut Celebrity Makeup Artist Fiona Stiles, ketika wajah tampak polos maka tidak bisa terlihat lebih cantik saat dipotret. Pastikan pula riasan yang digunakan tidak terlalu tebal supaya hasilnya tidak membuat wajah tampak berminyak. Cukup pakai riasan tipis bila ingin terlihat natural tapi cantik.

Langkah 4
Setiap orang memiliki satu sisi yang sempurna ketika dipotret. Lihat foto-foto sebelumnya kemudian tiru pose terbaik Anda. Perhatikan bagaimana senyum dan ekspresi Anda supaya bisa memaksimalkan pose ketika berada di depan kamera.

Langkah 5
Alis tidak hanya mengekspresikan raut wajah Anda tapi juga menjadi mempercantik penampilan. Saat di depan kamera, pertimbangkan untuk menggunakan pensil alis, tidak perlu tebal cukup mengaplikasikannya tipis tapi rapi. Dengan alis yang dibentuk rapi membuat wajah kelihatan sedikit berbeda dari aslinya.

Langkah 6
Pilihlah background foto yang terang. Warna terang seperti dinding putih membantu mencerahkan wajah Anda. Tidak lupa melakukan pengaturan pada kamera yang akan menyeimbangkan cahaya secara otomatis. Ini untuk menghindari hasil foto yang terlalu over lighting.

Langkah 7
Pakai lipstik juga penting bila mau tampil photogenic ketika difoto. Gunakan lipstik sesuai warna busana dan riasan wajah. Anda disarankan tidak memilih warna lipstik yang gelap agar tidak mengesankan wajah tampak lebih tua dari usia.

- Walipop.detik

Related Posts

7 Trik Tampil Photogenic Ketika Dipotret
4/ 5
Oleh