Minggu, 19 Januari 2014

Di China, Murid Dipaksa Tidur Di Kelas!

blogger--pemalaz.blogspot.com - Blogger pemalaz: Di China, Murid Dipaksa Tidur Di Kelas!

Bagi kebanyakan siswa, tidur di kelas termasuk kegiatan dilakukansembunyi-sembunyi. Tapi anak sekolah di Kota Xian, Provinsi Shaanxi, China,malah dipaksa melakukan hal itu. 

Sebuah Media mengabarkan, bangunan sekolah di China tidak cukup besarbila ditambah asrama menampung para murid dan tempat tinggal para siswa cukupjauh. "Tidak cukup waktu untuk pulang dan tidur siang hari," katajuru bicara sekolah tidak menyebutkan namanya. 

Kebiasaan tidur siang dinilai bagus untuk perkembangan anak. Siswadisuruh melakukan kegiatan itu di dalam ruang kelas, di atas meja belajarmereka masing-masing. Konsep ini dikenal dengan nama Wujiao. Banyak sekolah didaratan China dan Taiwan melaksanakannya setelah selesai makan tengah hari. 

Waktu diberikan untuk tidur siang ini hanya setengah jam tapi cukupmembuat mereka kembali segar. Anak-anak mengaku tidak kesulitan saat tidur.Mereka cukup meringkuk di atas meja. Para murid malah semangat sampai membawabantal dan selimut dan pulas. Jadi tidak ada lagi alasan terlambat ke sekolahdan bisa mengikuti pelajaran dengan baik. 

Related Posts

Di China, Murid Dipaksa Tidur Di Kelas!
4/ 5
Oleh