Selasa, 07 Januari 2014

JANGAN MENIKAH KARENA ALASAN INI!

Jangan Menikah Karena Alasan Ini! | cosmopolitan.co.id
“I Do” seharusnya diucapkan dengan penuh ketulusan dan keyakinan saat Anda dan pasangan sudah memantapkan hati untuk berangkat ke altar. Jangan sampai Anda mengucapkan kata sakral ini karena alasan yang salah seperti berikut ini. Simak!
Tuntutan Keluarga
Orangtua pasti mendambakan sosok pria yang dapat menjaga dan membahagiakan Anda. Tapi bukan berarti Anda memutuskan untuk menikah hanya karena tidak tahan didesak oleh orangtua. Anda bisa kanmeyakinkan orangtua bahwa Anda menunggu orang yang tepat. Yang menjalani masa-masa pernikahan nanti itu adalah Anda sendiri, bukan mereka.
Faktor Umur
Tidak ada patokan umur ideal seseorang untuk menikah. Memang sebaiknya Anda memperhitungkan masa yang tepat untuk punya anak, dengan mempertimbangkan banyak hal—antara lain usia, dan keuangan Anda dan pasangan. Tapi tidak lantas Anda buru-buru menikah hanya karena usia yang sudah melewati masa ideal mempunyai anak. Salah-salah Anda malah tidak bahagia dengan pernikahan Anda.
Mengikuti Tren
Nah, hal yang satu ini juga sering menimpa wanita-wanita yang belum menikah. Karena melihat teman-temannya sudah menikah, lantas Anda pun ingin cepat-cepat menikah. Hati-hati dear, jika Anda terburu-buru dalam memilih pasangan, bisa jadi penilaian Anda menjadi tidak objektif dan berakhir pada kekecewaan.
Terlalu Lama Berpacaran
Anda mungkin sudah lama menjalin hubungan dengan kekasih. Terlalu lama malah. Tapi mungkin Anda belum merasa siap untuk menikah dengannya, maka jangan dipaksakan. Jangan pula berpikir, jika tidak menikah maka Anda mungkin mengecewakan keluarga kedua belah pihak. Saran Cosmo: pikirkan kebahagiaan Anda terlebih dahulu sebelum membahagiakan orang lain. Ingat dear, Anda tidak bisa membahagiakan semua orang di dunia ini, kan?

cosmopolitan.co.id

Related Posts

JANGAN MENIKAH KARENA ALASAN INI!
4/ 5
Oleh