Senin, 17 Februari 2014

10 Negara Idaman Wisatawan Indonesia+Pic

Sedikitnya, ada 10 negara idaman wisatawan Indonesia untuk pergi berlibur. Indonesia pun menjadi salah satu negara idaman bagi wisatawan dalam negeri sendiri. Apa saja ya 9 negara lainnya?

Dari rilis TripAdvisor yang diterima detikTravel, Jumat (28/9/2012), salah satu situs perjalanan terbesar di dunia ini, mengungkapkan 10 negara tujuan wisata yang paling diminati oleh wisatawan Indonesia. Data ini dihitung dari jumlah sesi pengunjung situas berdasarkan IP address dari Indonesia di situs resmi TripAdvisor antara 1 Januari–1 Juli 2012.

Ternyata, orang Indonesia lebih ingin traveling di dalam negeri. Hal ini terungkap dari banyaknya orang Indonesia yang melihat destinasi-destinasi negara di situs tersebut. Dari Sabang sampai Merauke terhampar destinasi-destinasi lengkap berupa pantai, sejarah, hingga budaya. Bali, Kepulauan Derawan, Yogyakarta, Wakatobi, Raja Ampat dan masih banyak lagi destinasi lainnya yang sempurna di Indonesia.

AS pun menjadi negara yang paling banyak diidamkan traveler Indonesia. Beberapa tempat menarik di Amerika adalah Disneyland di California, pantai-pantai cantik di Los Angeles, Golden Gate di San Fransisco. Jangan lupa untuk melihat dari dekat Patung Liberty di New York sebagai ikon dari Negeri Paman Sam.

Singapura, China, Malaysia, dan Jepang merupakan kawasan di Asia yang mencuri hati wisatawan Indonesia. Dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, banyak wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke sana.

Orchard di Singapura, Bukit Bintang di Kuala Lumpur, Malaysia, dan Bangkok di Thailand adalah surga belanja di kedua negara tersebut. Barang-barang berkualitas di sana sudah terkenal hingga mancanegara. Siapkan bujet lebih, karena barang-barang di sana sangatlah menggoda.

Jepang dan China juga menjadi kawasan menarik lainnya di wilayah Asia. Great Wall adalah destinasi wisata yang sangat indah dan bersejarah di China. Di Jepang, Anda bisa melihat bunga sakura di Taman Ueno, menggagumi keindahan Gunung Fuji, mempelajari sejarah Hiroshima dan Nagasaki, dan bermain bersama Doraemon di Tokyo. Seru!

Untuk kawasan Eropa, Inggris dan Perancis paling diminati oleh wisatawan Indonesia. Selain Big Ben, Inggris mempunyai destinasi wisata yang tidak lepas dari sepakbola. Terang saja, negeri ini adalah tempat lahirnya olahraga tersebut.

Bagi traveler sekaligus pecinta bola, jangan lewatkan kunjungan ke stadion-stadion klub sepakbola kesayangan Anda. Ada Emirates Stadium dan Stamford Bridge di London, Old Traffod dan Etihad Stadium di Manchester, dan tentu Anfield Stadium di Liverpool. Berfoto di dalam stadionnya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Siapa yang tidak bermimpi ke Perancis? Negara di kawasan Eropa ini selalu diidamkan oleh wisatawan Indonesia. Arch de Triomphe dan Museum Louvre adalah bangunan yang unik dan mampu menyihir para wisatawan. Berkunjung ke Perancis bersama pasangan sambil memandangi Menara Eifel akan menjadi kisah romantis yang paling indah. Perancis adalah surganya seniman dan orang-orang romantis!

Berikut 10 negara yang paling sering dilihat oleh para wisatawan Indonesia di TripAdvisor:

1. IndonesiaPulau Rinca, salah satu kecantikan di Indonesia

2. Amerika SerikatJembatan Golden Gate, ikon San Fransisco 

3. SingapuraMerlion, salah satu ikon Singapura 

4. ChinaTembok China

5. MalaysiaMenara Petronas, Malaysia 

6. ThailandThailand

7. Jepang
Gunung Fuji & Musim Bunga Sakura

8. Italia
Riviera

9. Inggris
LOndon

10. Perancis
Menara Eifeel


Related Posts

10 Negara Idaman Wisatawan Indonesia+Pic
4/ 5
Oleh