Minggu, 16 Februari 2014

5 Jenis Kupu-Kupu Yang Sangat unik dan Langka

Kupu-kupu merupakan binatang yang memiliki keindahan. Dengan sayapnya yang indah kupu-kupu ini mampu menghiasi bumi dengan beterbangan di udara. Seperti kupu-kupu unik dan langka yang berikut ini.
1. Kupu-kupu Ratu Alexandra Birdwing
1
Kupu-kupu yang satu ini merupakan kupu-kupu yang banyak ditemui dibagian utara Papua Nugini. Kupu-kupu ini juga merupakan kupu-kupu terbesar di dunia dengan lebar sayap mencapai 30 cm.
2. Kupu-kupu Burung Hantu Raksasa
2
Kenapa di namakan burung hantu raksasa? Karena kupu-kupu ini memiliki motiv sayap yang sangat mirip dengan mata burung hantu, dan kenapa harus raksasa? Karena ukuran sayap kupu-kupu ini lebar mencapai 8 inci. Selain itu, kupu-kupu ini juga sering ditemukan di bawah pohon.
3. Kupu-kupu 88








Kupu-kupu yang satu ini juga terlihat unik, karena motiv sayap yang ini miliki terbentuk angka 88. Kupu-kupu ini sering ditemukan di Pantanal Brazil.
4. Kupu-kupu Daun Mati
4
Kupu-kupu yang satu ini banyak ditemukan di hutan di Asia Selatan, Madagaskar, dan India. Kupu-kupu ini memiliki sayap yang sangat mirip dengan daun, sehingga predator sulit menemukan kupu-kupu ini.
5. Kupu-kupu Transparan
5
Kupu-kupu Transparan atau Glasswing Butterfly merupakan kupu-kupu yang memiliki sayap seperti kaca. Kupu-kupu ini banyak hidup Amerika tengah, dan Meksiko. PS

Related Posts

5 Jenis Kupu-Kupu Yang Sangat unik dan Langka
4/ 5
Oleh