Selasa, 18 Februari 2014

5 Kelebihan Pacaran dengan Sahabat Sendiri Ketimbang Pria Lain


Tidak menutup kemungkinan rasa cinta bisa tumbuh di antara dua sahabat pria dan wanita. Pacaran dengan sahabat sendiri sebenarnya memiliki beberapa keuntungan, misalnya sudah saling tahu kepribadian masing-masing sehingga tidak perlu waktu lama untuk saling mengerti. Anda sudah tahu kejelekan sahabat begitu pula dengan si dia. Ada beberapa keuntungan lain yang bisa didapatkan dari menjalin hubungan asmara dengan teman dekat. Berikut lima hal yang mungkin tidak Anda dapatkan dari pria lain saat berpacaran dengan sahabat.

1. Sudah Mengenal Lebih Jauh
Sudah saling mengenal menjadi kelebihan bila pacaran dengan sahabat. Ketika Anda sudah saling tahu kejelekan masing-masing tentu tidak perlu lagi jaim (jaga image) di depan pasangan.

2. Lebih Nyaman
Hubungan cinta perlu dilandasi rasa nyaman satu sama lain. Jika Anda bisa bersahabat dengan dia tentu sudah ada kenyamanan antara Anda berdua. Kenyamanan tersebut diperlukan untuk membangun hubungan agar semakin berkualitas ke depannya.

3. Sudah Mengenal Teman-temannya
Menurut psikolog lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia itu, jika Anda sudah memiliki hubungan persahabatan lama tentu telah mengenal teman-temannya. Anda sudah punya banyak informasi mengenai si dia. Ini merupakan salah satu kelebihan pacaran dengan sahabat sendiri.

4. Sudah Tahu Keluarganya
Selain mengenal dia dan teman-temannya, tentu Anda juga sudah tahu keluarganya seperti apa. Mungkin Anda juga telah mengenal dekat keluarga sahabat sehingga setelah pacaran lebih mudah diterima di lingkungan keluarganya. Anda tidak perlu mencari tahu lagi seperti apa kehidupan keluarga pasangan saat ini.

5. Riwayat Hubungan Asmara
Wulan menuturkan, mengetahui sejarah hubungan asmara pasangan penting untuk pembelajaran Anda ke depannya. Anda bisa tahu apa saja penyebab kisah asmara pasangan dengan mantan-mantannya selalu gagal dan berusaha tidak melakukan hal yang sama dalam hubungan saat ini.

Related Posts

5 Kelebihan Pacaran dengan Sahabat Sendiri Ketimbang Pria Lain
4/ 5
Oleh