Kamis, 27 Februari 2014

5 Manfaat Dedak Yang Selama Ini Tidak Diketahui


Dedak merupakan hasil sisa penumbukan atau penggilingan gabah padi. Dedak banyak sekali di temukan di Indonesia, biasanya dedak digunakan sebagai makanan peternakan seperti ayam, bebek, angsa, dan sejenisnya.
Namun, selain digunakan sebagai makanan peternakan, dedak juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Meskipun terdengar cukup tidak masuk akal, tapi ini memang kenyataannya, dedak memang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan beberapa penyakit.
Berikut ini adalah beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan menggunakan dedak.
1. Mencegah penuaan dini
Dedak diketahui kaya akan antioksidan, sehingga dedak sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Jika kamu ingin awet muda, kamu bisa mengonsumsi dedak, atau makanan yang mengandung dedak.
2. Menurunkan resiko terkena diabetes
Dedak merupakan salah satu makanan yang sangat mudah di cerna, sehingga tidak menyebabkan lonjakan gula di dalam darah. Maka, penderita diabetes pun sangat baik untuk mengonsumsi dedak.
3. Menyembuhkan anemia
Anemia merupakan penyakit kekurangna zat besi. Sedangkan dedak dapat menyembuhkan penyakit kekurangna zat besi, maka dari itu degan mengonsumsi dedak kamu akan terhindar dari penyakit anemia.
4. Menurunkan tekanan darah
Dedak sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah. Nah, jika kamu seorang penderita tekanan darah tinggi, ada baiknya jika kamu mengonsumsi makanan olehan dedak untuk menurunkannya.
5. Menurunkan berat badan
Makanan yang mengandung dedak, dapat membuat seseorang cepat merasa kenyang. Nah, jika sudah kenyang seseorang tidak akan makan yang berlebihan, sehingga berat badan mereka pun akan turun dengan sendirinya.ps

Related Posts

5 Manfaat Dedak Yang Selama Ini Tidak Diketahui
4/ 5
Oleh