Selasa, 11 Februari 2014

5 Tanda Wanita Belum Siap Menikah


Kebanyakan orang, apalagi wanita, tentu mengidamkan sebuah prosesi pernikahan. Tapi tidak sedikit di antara kita yang masih merasa ragu serta merasa belum siap untuk melangsungkanpernikahan. Berikut adalah beberapa tanda, khususnya wanita, yang belum siap menjalin hubungan dalam bahtera rumah tangga menurut Essence.

1. Belum bisa mempercayai
Kepercayaan terhadap pasangan merupakan prinsip dasar dalam menjalin hubungan asmara. Memang tidak mudah untuk mewujudkannya, apalagi dirinya pernah mengalami peristiwa di mana kepercayaannya pernah dirusak. Oleh karena itu, jika Anda memang belum mampu mempercayai pasangan Anda, maka urungkan niat tersebut dalam jangka waktu dekat. Munculkan dahulu rasa percaya tersebut pada pasangan

2. Belum Berpacara Lama
Pacaran memang bukan jaminan sebuah hubungan pernikahan yang sukses, namun pacara memiliki dampak besar terhadap kedekatan dan keromantisan berhubungan. Pengenalan yang masih relatif pendek biasanya menyebabkan wanita masih ragu untuk segera menikah. Hal ini memang tidak mutlak, karena ada banyak wanita yang telah berani menikah walau belum lama berpacaran. Penelitian mengatakan bahwa usia pacaran yang kurang dari dua tahun kemudian menikah akan rentan terhadap perceraian. Namun ada juga penelitian yang mengatakan bahwa berpacaran terlalu lama juga memiliki dampak negatif terhadap pernikahan.

3. Tidak mampu berkompromi
Jika Anda merasa masih mementingkan diri sendiri dan tidak berkompromi dalam berpacaran, itu adalah tanda Anda belum siap menikah. Pernikahan akan harmonis bila kedua pihak bisa saling berkompromi.

4. Mencari sosok yang lebih baik
Sangat manusia Anda mencari pasang yang terbaik tapi Anda harus realistis. Artinya, Anda harus memilih yang terbaik dari yang ada di hadapan Anda, bukan yang terbaik dalam bayangan saja. Jika Anda masih belum puas dengan diri pasangan Anda, itu tanda belum siap menikah.

5. Lebih memikirkan pesta pernikahan dibanding kehidupan setelah menikah
Kalau Anda ingin menikah hanya karena bayangan menjadi ratu dengan gaun indah dan pesta yang mewah itu tanda belum siap menikah. Ada baiknya Anda memikirkan kehidupan setelah menikah dengan pasangan Anda. JIka ANda masih memikirkan yang indah- indah saja maka urungkan dulu niat Anda menikah dalam waktu dekat.

Related Posts

5 Tanda Wanita Belum Siap Menikah
4/ 5
Oleh