Rabu, 26 Februari 2014

Jembatan 1000 Gembok Cinta di Italia

www.anehdankonyol.com

Bila anda berkunjung ke Roma, Italia. Jangan Lupa untuk mendatangi jembatan  1000 gembok cinta yang aneh dan unik ini. Jembatan yang menjadi suatu tanda kasih sayang bagi pasangan muda mudi yang sedang menjalin percintaan. Tradisi unik ini dimulai di Roma setelah publikasi novel terlaris Ho Voglia De Te (I Want You) oleh Federico Moccia pada 2007, dimana sang karakter utama bersumpah cinta abadi dengan melampirkan sebuah gembok ke jembatan Milvio, Roma, sebelum melemparkan kunci ke dalam sungai.

Hal ini telah menyebabkan tiang lampu jembatan penuh dihiasi dengan gembok para pasangan yang kasmaran. Aksi ini bahkan telah menyebar ke Venesia, dan jembatan Rialto menjadi tempat yang disukai, sementara di Verona, gembok-gembok ditempelkan pada rumah tempat Romeo pertama kali menggoda Juliet. 

Kemudian sampai kini Para pria dan wanita yang sedang menjalin percintaan memilih untuk menyegel hubungan cinta dengan menulis kedua nama mereka pada sebuah gembok, memasangnya ke jembatan dan melemparkan anak kunci gembok tersebut ke dalam sungai.









Related Posts

Jembatan 1000 Gembok Cinta di Italia
4/ 5
Oleh