Selasa, 11 Maret 2014

12 Pemain yang Telah Mencuri Tempat di Piala Dunia 2014

Sekitar tiga bulan lagi, turnamen sepakbola terbesar di dunia akan segera dilangsungkan. Sebanyak 32 tim nasional yang telah lolos penyisihan akan memperebutkan gelar juara dunia di Brasil. Setiap tim sudah mulai melakukan persiapan termasuk mempersiapkan para pemain yang akan dibawa ke ajang sepakbola empat tahunan tersebut. Selain para pemain senior dan langganan timnas, ada juga sejumlah pemain yang telah mencuri perhatian para pelatihnya, permainan impresif mereka diyakini telah membuahkan satu tempat di Piala Dunia 2014. Siapa saja kah mereka? Nih simak aja daftarnya di bawah ini.

1. Jordan Henderson, Inggris



Penampilan konsisten Henderson di klubnya Liverpool berbuah manis, ia dipanggil masuk timnas Inggris dalam laga kontra Denmark pertengahan pekan lalu. Pertandingan tersebut merupakan penampilan ke-8 nya di timnas. Tampil enerjik dan memberi efek positif di lini tengah Inggris, maka tak heran Hodgson lebih memilih Henderson ketimbang Carrick, Cleverley atau Gareth Bary.

2. Cesar Azpilicueta, Spanyol


Di level klub, pemain yang satu ini telah menjadi favorit Mourinho karena kemampuannya bermain di beberapa posisi, bahkan permainannya yang impresif mampu menggusur posisi Ashley Cole yang bertahun-tahun tak tergantikan di Chelsea.

Mampu bermain di sisi kiri dan kanan pertahanan, membuat pemain berumur 24 tahun ini menjadi bagian krusial dari timnas Spanyol pimpinan Vicente del Bosque. Terakhir ia bermain penuh 90 menit saat Spanyol mengalahkan Italia 1-0. Satu tempat untuknya di Piala Dunia mendatang sudah pasti diamankan, selama ia tetap konsisten dan tidak mengalami cedera.

3. Eliaquim Mangala, Prancis


Bek milik Porto ini memang tengah mencuri perhatian. Ketangguhannya mengawal pertahanan telah mencuri perhatian klub-klub besar di Eropa, seperti Manchester City, Manchester United, dan Barcelona.

Tak heran akhirnya ia dipanggil masuk ke timnas Prancis saat mengalahkan Belanda 2-0 pada pertengahan pekan lalu. Tampaknya satu tempat di Piala Dunia 2014 mendatang telah menjadi miliknya.

4. Clement Grenier, Prancis


Clement Grenier mungkin menjadi salah satu nama baru dalam timnas Prancis. Meskipun belum pernah tampil, namun permainan apiknya bersama Lyon musim ini seharusnya memastikan 1 tempat untuknya di dalam skuat Prancis.

Grenier yang berumur 23 tahun ini, telah menjadi langganan timnas muda Prancis. Dan sekarang sudah saatnya ia tampil di skuat senior yang dilatih oleh Didier Deschamps. Sangat menarik untuk menantikan permainan gelandang serang ini di Brasil.

5. Koke, Spain


Bukan pekerjaan mudah untuk mendapatkan tempat di lini tengah Spanyol. Namun penampilannya yang konsisten di level klub mampu membawanya masuk ke skuat Vicente del Bosque.

Gelandang enerjik ini telah mencetak 5 gol untuk Atletico Madrid di musim ini, dan ia juga masuk skuat Spanyol saat menang atas Italia hari Rabu lalu. Sejauh ini Koke sudah tampil 7 kali di timnas senior Spanyol.

6. Raheem Sterling, Inggris


Raheem Sterling tampil reguler di musim ini bersama Liverpool, sejauh ini Sterling telah mencetak 7 gol. Penampilannya yang apik bersama Liverpool akhirnya berbuah pemanggilan ke dalam skuat Roy Hodgson.

Di timnas pun ia mendapatkan gelar Man of the Match di penampilan keduanya bersama Inggris. Tak heran jika 1 tempat untuk Piala Dunia mendatang sudah diamankan pemuda berumur 19 tahun ini.

7. Antoine Griezmann, Prancis


Griezman tampil impresif musim ini bersama Sociedad. Sampai pekan ini hanya Cristiano Ronaldo, Diego Costa dan Alexis Sanchez yang punya jumlah gol lebih banyak dari pemain yang satu ini.

Permainannya yang agresif dan cepat selalu menyulitkan lawan dalam bertahan bahkan tim sekelas Barcelona harus mengakui kekuatan Sociedad yang serangannya dimotori oleh Griezman.

Selain berbuah pemanggilan ke skuat Prancis, tak heran jika setelah Piala Dunia pemuda berumur 22 tahun ini akan berlabuh di salah satu tim besar Eropa.

8. Lorenzo Insigne, Italia


Pemain yang satu ini menang sudah menjadi salah satu pemain andalan di timnas U-21 Italia, permainannya yang cerdik dan gesit juga menjadi senjata andalan Rafael Benitez untuk Napoli. Di Napoli, pemain ini telah mencetak total 6 gol di musim ini. 

Sejauh ini ia telah tampil 4 kali bersama timnas Italia dan tampaknya Piala Dunia mendatang akan jadi ajang dirinya untuk unjuk kemampuan.

9. Daniel Sturridge, Inggris


Tajam dan konsisten, Sturridge dipastikan telah mengamankan posisi no.9 di timnas Inggris dan klub. Duetnya di Liverpool bersama Suarez menjadi salah satu duet penyerang paling berbahaya di Eropa.

Sturridge diturunkan oleh Hodgson dalam laga melawan Denmark pertengahan pekan lalu. Ia menjadi pencetak gol kemenangan Inggris di pertandingan tersebut 8 menit jelang pertandingan berakhir.

10. Adam Lallana, Inggris


Kapten Southampton berumur 25 tahun ini bermain sangat tangguh musim ini. Lallana juga yang memberikan assist untuk gol Sturridge yang jadi gol penentu kemenangan pada laga kontra Denmark. 

Selain mencuri perhatian tim-tim besar Eropa, Lallana juga sudah menjadi pilihan utama Hodgson di timnas Inggris. Para penggemar Inggris dipastikan akan sering melihat pemain yang satu ini di dalam skuat Inggris di Piala Dunia.

11. Diego Costa, Spanyol


Sempat bingung memutuskan timnas mana yang akan dibelanya, Diego Costa akhirnya menjatuhkan pilihan ke Spanyol. Penantian para penggemar Spanyol untuk melihat Costa mengenakan jersey Spanyol pun telah berakhir saat ia menjalani debutnya saat melawan Italia pekan lalu.

Torres yang mandul gol dan Villa yang tidak mampu kembali ke performa puncaknya menjadi keuntungan tersendiri bagi Costa. Bersama Negredo ia dipastikan akan menjadi tumpuan lini depan Spanyol di Piala Dunia.

12. Marco Verratti, Italia


Perlahan-lahan keberadaan Marco Verratti di skuat Paris Saint-Germain mulai terasa. Hasilnya klub kaya raya asal Prancis ini telah memperpanjang kontrak Verratti di awal musim 2013/14.

Debut Verratti di tim nasional Italia terjadi tahun 2012. Sejak saat itu ia telah mencetak satu gol dalam 4 kali penampilannya. Tampil reguler dan konsisten di tim besar seperti PSG telah menjamin satu tempat untuknya di dalam skuat Italia yang akan dibawa ke Brasil. Dikutip dari lintas.me

Related Posts

12 Pemain yang Telah Mencuri Tempat di Piala Dunia 2014
4/ 5
Oleh