Selasa, 11 Maret 2014

5 Aturan Dapur yang Perlu Anda Ketahui


Tidak bermaksud menggurui, namun sekedar memberi saran mengolah makanan yang lebih baik dari dapur Anda.
1. Perbanyak sayur berwarna gelap
Sayur dengan warna-warna gelap misalnya brokoli, paprika, asparagus mungkin terlihat tidak menarik. Namun jangan ragukan kandungan gizinya. Makanan ini semuanya mengandung anthocyanin, yang memiliki manfaat kesehatan yang lebih banyak daripada sayur-sayuran lainnya.
5 Aturan Dapur yang Perlu Anda Ketahui
2. Wortel yang baik
Mungkin selama ini Anda salah telah mengupas wortel. Ya, baiknya jangan kupas wortel karena dengan begitu nutrisinya akan lebih baik dan terjaga. Anda cukup mencucinya saja dengan bersih ya.
3. Konsumsi makanan pahit
“Bang beli siomay tidak pakai pare, pahit sih” Anda pasti pernah melakukan atau minimal mendengar pesanan macam itu. Namun ternyata melewatkan makanan pahit sama saja dengan melewatkan banyak gizi lho. Misalnya, sebuah dandelion memiliki dua kali kalsium dan delapan kali lebih banyak antioksidan daripada bayam, Jika itu agak terlalu ekstrim untuk Anda, Anda bisa memulai dari yang kecil dengan menambahkan potongan selada merah pahit atau radicchio untuk salad biasa.
5 Aturan Dapur yang Perlu Anda Ketahui
4. Robek selada sebelum menyimpannya
Biasanya Anda akan menyimpan selada lengkap dengan bongkolnya. Kali ini jangan malas, robek baru simpan di kulkas, atau langsung dikonsumsi. Ketika selada dirobek, itu menghasilkan empat kali jumlah zat yang kaya antioksidan.
5. Memotong bawang putih
Jangan melemparkan seluruh siung bawang putih ke dalam minyak panas. Sebaliknya, cincang halus dan sisihkan selama 10 menit. Memotong akan membuat bawang putih menghasilkan senyawa sehat yang mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung. Astaga.com

Related Posts

5 Aturan Dapur yang Perlu Anda Ketahui
4/ 5
Oleh