Sabtu, 01 Maret 2014

5 Manfaat Melakukan Hubungan Seks Untuk Wanita

Hubungan seks merupakan salah satu kebutuhan manusia yang harus terpenuhi. Selain makan, minum, pakaian, dan kebutuhan penting lainnya, hubungan seks juga tak kalah penting yang juga harus dipenuhi.
Hubungan seks merupakan salah satu cara manusia bereproduksi dan untuk memenuhi hasrat lahir dan batin.
Selain penting, hubungan seks juga memiliki sejumlah manfaat untuk kedua pasangan yang melakukannya. Namun, setiap pria dan wanita akan memiliki manfaat yang berbeda satu sama lainnya.
Nah, kali ini kita akan membahas tentang manfaat berhubungan seks untuk wanita yang harus kamu ketahui. Agar hubungan seks kamu semakin lancar dan terasa semakin menyenangkan.
Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke lima manfaat berhubungan seks untuk wanita.
1. Menyehatkan kulit
Saat berhubungan seks, pasangan pastinya akan mengalami orgasme yang membuat hubungan seks terasa lebih menyenangkan. Selama orgasme tubuh akan memproduksi senyawa dehydroepiandrostone, yaitu senyawa yang dapat melawan jerawat, menyehatkan kulit, serta membuat kulit akan bercahaya.
Oleh karena itu, tak heran jika banyak sekali wanita yang awalnya  memiliki banyak jerawat, kemudian hilang saat ia sudah menikah.
2. Mengurangi stres
Berhubungan seksual akan membuat kedua pasangan merasa nyaman serta bahagia. Nah, rasa bahagia ini akan membuat tubuh memproduksi hormon oksitosin dalam jumlah yang banyak. Hormon oksitosin merupakan hormon penghilang rasa stres dan depresi.
3. Mengurangi rasa sakit saat menstruasi
Kebanyak wanita akan merasakan rasa nyeri atau sakit yang cukup hebat saat menstruasi. Hal ini disebabkan tidak adanya kontraksi pada rahim sehingga rahim sulit untuk melepaskan darah. Nah, sudah mulai berhubungan seks maka rahim kamu akan mulai berkontraksi sehingga mudah untuk melepaskan darah, dan rasa kram dan nyeri saat menstruasi pun akan berkurang.
4. Membakar lemak
Ketika berhubungan seks, tubuh dapat membakar lemak sebanyak 170 kalori per jam. Hal ini membuat banyak orang yang lebih memilih melakukan hubungan seks dari pada harus jogging untuk membakar lemak di dalam tubuh mereka.
5. Mencegah terkenanya penyakit jantung
Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Namun, meskipun terdengar sedikit mengerikan, tapi penyakit jantung juga bisa dicegah dengan melakukan hubungan seksual.
Menurut hasil penelitian, seseorang yang melakukan hubungan seks secara rutin akan dapat mengurangi resiko penyakit jantung.
Nah, selain menyenangkan hubungan seks juga memiliki sejumlah manfaat untuk tubuh seseorang. Tak heran jika banyak sekali pasangan yang sangat senang melakukan hubungan seksual.

Related Posts

5 Manfaat Melakukan Hubungan Seks Untuk Wanita
4/ 5
Oleh