Senin, 31 Maret 2014

Inilah Fakta di Balik 5 Binatang yang Dijadikan Identitas Negara

Setiap negara mempunyai bendera sebagai lambang dari sebuah negara. Tapi, identitas negara juga gak hanya dilambangkan oleh bendera. Beberapa binatang di bawah ini pasti identik dengan negara berikut ini:

Kangguru dan Kecelakaan

Saat seseorang mengatakan “kanguru”, pasti kamu sudah bisa menebak negara mana yang menjadi bagian dari ikon tersebut! Yup, binatang yang memilki kantung di badannya ini merupakan hewan mamalia yang hidup di sebagian besar Australia. 

Kecepatan lompatan kanguru bisa mencapai 25 km/jam oleh sebab itu, banyak kecelakaan yang terjadi akibat binatang ini.
Selain itu, Binatang ini juga dijadikan sebuah lambang pada pesawat internasional Australia bernama Qantas. Ada yang baru tahu?

Singa Jantan yang Pemalas

Kamu pasti tahu dong dengan Raja Hutan yang satu ini? Singa yang dijuluki raja rimba ini juga merupakan ikon Afrika yang berat badannya bisa mencapai 259 kg untuk si jantan dan 180 kg untuk si betina. Umur dari singa tersebut dapat bertahan hanya selama 18 tahun. 

Tapi, tahukah kau kalau singa jantan hanya bertugas untuk menjaga wilayah kekuasaan? Sementara itu, singa betinalah yang bertugas menjaga anak-anak dan mencari buruan untuk mereka makan. Enak banget ya, jadi singa jantan?

Panda dan WWF

Negara mana yang terkenal dnegan ikon Panda? Yup, China. Fakta di balik binatang ini adalah beratnya yang mencapai 200 kg, serta binatang tersebut juga dijadikan sebagai simbol uang emas di China dan dijadikan pula sebagai logo WWF.

Gajah Putih dan Bulu Mata

Mungkin gajah adalah binatang yang tidak asing buatmu. Tapi, tahukah kamu kalau Gajah yang ada di Thailand memiliki warna kulit abu kecokelatan sehingga dibedakan dnegan gajah dari negara lainnya? 

Uniknya, gajah tersebut akan berubah warna menjadi warna merah muda saat dimandikan. Gajah ini juga memiliki bulu mata dan kuku kaki yang lentik sehingga disebut gajah putih alias gajah yang indah dari Thailand.

Komodo

Binatang yang disebut-sebut sebagai binatang purba ini hanya hidup di Indonesia, tepatnya di Pulau Komodo. Hanya di pulau itulah binatang etrsebut berkembang biak sehingga menjadi ikon dari negara Indonesia tercinta ini. Lintas.me

Related Posts

Inilah Fakta di Balik 5 Binatang yang Dijadikan Identitas Negara
4/ 5
Oleh