Kamis, 24 April 2014

5 Kota Kuliner Terbaik di Dunia

Kalau bicara soal kuliner mungkin di Indonesia juga banyak sekali jenisnya mulai dari gudeg yogya, kredok, pecel, sate, nasi goreng dan masih banyak lagi yang lainnya yang tak kalah nikmatnya dibanding dengan kota luar negeri manapun.

Akan tetapi ya sudahlah kan orang indonesia sendiri banyak yang suka budaya asing jadi seleranya juga mancanegara. Kalau saya sendiri sih tetap cinta selera indonesia, bagi saya kota kuliner terbaik didunia adalah indonesia setelah perencis. 

Namun belakangan ini chef indonesia sendiri banyak yang membanggakan masakan dari luar negeri yang katanya dari kota kuliner terbaik didunia. Padahal chef luar negeri bilang malah sebaliknya senagai negara yang kaya akan rempah-rempah kuliner indonesia itu bergam ada ribuan resep yang menjadi ciri khas masing-masing daerahnya.

Walaupun pilihan kuliner saya tidak ada demi update posting Oke deh ini ada beberapa versi yang menurut sumber yang saya baca dari majalah A dan B tentang kota kuliner terbaik didunia. Kalau menurut saya kuliner itu yang bicara lidah bukan mulut.

Berikut artikel mengenai 5 kota kuliner terbaik didunia.

1. Shanghai
Kota kuliner terbaik didunia

Pangsit dapat ditemui di China bagian manapun, namun pangsit terbaik dapat Anda dapatkan di Shanghai. Di sepanjang kota, tersebar kios-kios kecil pinggir jalan yang menjual pangsit dengan beragam isi, seperti daging, kepiting, ayam, maupun babi. Pangsit terbaik di Shanghai dapat Anda temui di Jia Jia Tang Baoi, yang merupakan surga makanan khas China.

2. Singapura
Kota kuliner terbaik didunia

Jajanan pinggir jalan? Singapura juaranya. Mulai dari laksa khas Singapura, hingga sup ikan, dan mi goreng, semuanya ada di kota ini. Siapkan perut Anda menyantap makanan lezat ini saat melewatiMaxwell Road Food dekat Chinatown, yang dipenuhi kios jajanan pinggir jalan terbaik di kota ini.

3. New York
Kota kuliner terbaik didunia

Kota kuliner terbaik didunia Warga New York terkenal pencinta segala macam makanan, namun babi adalah pilihan utama mereka. Restoran yang berhasil menyajikan hidangan babi modern terbaik di New York adalah Momofuku, yang dimiliki oleh chef berkebangsaan Korea-Amerika, David Chang. Selain babi, di Momofuku Anda juga dapat mencoba racikan khas Chang yang lezat, bebek peking.

4. London
Kota kuliner terbaik didunia

Banyak yang berpikir makanan Inggris hanyalah salad, daging, dan kentang, namun ternyata tidak. Selama beberapa dekade terakhir, London telah berubah menjadi surga para pencinta makanan, dengan evolusi tapas, masakan Prancis, dan pizza. Namun, masakan Inggris modern yang terbaik adalah jeroan. Jeroan terbaik di London ada di restoran Fergus Henderson’s St. John, yang terkenal dengan jeroan dari Yerusalem.

5. Portland
Kota kuliner terbaik didunia

Seperti New York, Portland juga terkenal dengan masakan babinya. Namun, para koki di kota ini lebih banyak menggunakan bahan-bahan lokal dan organik. Kunjungi Le Pigeon, yang merupakan restoran dengan nuansa country, dan meja bar panjang yang menghadap langsung ke dapur. Anda akan menikmati sajian terbaik restoran berupa potongan babi panggang organik, kacang panggang, serta ricotta. Didunia.net

Related Posts

5 Kota Kuliner Terbaik di Dunia
4/ 5
Oleh