Rabu, 30 April 2014

5 Penyakit Ini Mudah Menyerang Wanita Karir

Wanita karir memiliki tubuh yang rentan terhadap penyakit karena kegiatannya yang padat serta asupan makanan yang kadang kurang diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa penyakit yang wajib diwaspadai oleh wanita karir  yang dikutip dari lintas.me

Stres

Saat wanita bekerja, maka tubuhnya akan beraktivitas lebih dari yang seharusnya sehingga wanita karir cenderung lebih mudah stres dan sulit untuk mengendalikan emosinya. Apalagi jika ada permasalahan lain di luar pekerjaan.

Radang Panggul

Wanita yang bekerja biasanya lebih sering duduk di kursi dan berada di ruangan kantor sehingga pergerakan panggul dan pinggulnya berkurang. Hal inilah yang mengakibatkan wanita karir lebih rentan terkena radang panggul dan penyakit lain yang berhubungan dengan sistem reproduksi.

Stroke

Asupan makanan yang kurang, banyaknya aktivitas yang harus dilakukan, serta kurangnya berolahraga akan mengakibatkan muncul berbagai penyakit pada wanita karir sehingga hal itu bisa saja memicu stress dan mengakibatkan tersumbatnya peredaran darah sehingga berujung pada stroke.

Penyakit Mata

Salah satu penyakit yang juga perlu diwaspadai oleh wanita karir adalah penyakit mata, terutama bagi wanita yang bekerja di depan layar komputer. Oleh sebab itu, cek kesehatan mata secara berkala untuk memastikan kondisinya baik-baik saja.

Maag

Penyakit ini mungkin sudah tidak terdengar asing lagi di telinga. Namun, wanita karir memiliki kecenderungan untuk lebih mudah terkena penyakit ini karena pola makan yang tidak sehat dan tidak teratur akibat kelamaan bekerja.
Untuk itu, lakukan pola makan yang baik dan sehat, pola tidur yang tertaur, dan olahraga secara teratur untuk membuat stamina tubuh tetap terjaga walaupun bekerja seharian penuh.

Related Posts

5 Penyakit Ini Mudah Menyerang Wanita Karir
4/ 5
Oleh