Sabtu, 03 Mei 2014

9 Tempat Seru yang Bisa Dikunjungi di Argentina

Argentina adalah negara terbesar ke delapan di dunia, tapi dalam hal populasi berada pada peringkat ke 32. Terdapat traktat kesar dan ruang terbuka di muara yang menuju Atlantik Patagonia, dan sepanjang Andes Cordillera ke Tierra del Fuego. Ada pula Buenos Aires yang padat, di sepanjang Rio de la Plata, tempat yang lebih sering disamakan dengan kota Eropa daripada ibukota lainnya di Amerika Latin. Berikut terdapat 9 tempat yang begitu berbeda dengan negara lain, yang bisa disinggahi saat berada di Argentina, yang saya kutip dari tempo.co
1. Mendaki puncak tertinggi di belahan bumi barat dan selatan.
Aconcagua, memiliki ketinggian 22.841 kaki, adalah puncak tertinggi di Amerika, yang berarti itu yang tertinggi baik di belahan selatan maupun barat. Ini juga merupakan pendakian non teknis tertinggi di dunia, yang berarti ada rute ke puncak yang tidak memerlukan peralatan pendakian. Namun, cuacanya yang ekstrim, Aconcagua masih merupakan tempat yang berbahaya, terbukti dengan adanya orang-orang meninggal setiap tahun di sana.

2. Minum bir buatan sendiri dan makan Patagonian cordero di pedalaman.
Wilayah Patagonian Argentina memiliki tradisi unik. Ini adalah pedalaman dengan penduduk yang sepanjang tahun biasanya beternak domba, merawat kebun sayur, membuat bir, dan sebaliknya menciptakan suasana yang nyaman.
3. Berain ski, mengeksplorasi kota paling selatan di dunia.
Puerto Williams, sebuah kota kecil di sisi selatan Selat Beagle, dengan populasi sekitar 60.000, dan infrastruktur pariwisata lengkap termasuk bandara dan area ski, memenuhi syarat sebagai kota paling selatan dunia. Jaraknya hanya 1.000 kilometer dari Antartika. Satu hal yang unik, Anda bisa bermain ski bahkan pada ketinggian hanya 600 meter di atas permukaan laut. Secara teknis itu adalah sebuah resor ski paling selatan di dunia, dan memiliki musim ski yang sangat panjang (Juni sampai Oktober), dengan lift yang beroperasi selama musim panas, juga menyediakan akses ke gletser.
4. Berpesta di tempat hiburan semalam suntuk
Ada kebiasaan yang sama oleh penduduk di mana pun, dari Tel Aviv, New York, hinga Barcelona. Tapi tak tempat di dunia yang berpesta dan menari sepanjang malam seperti budaya di Argentina. Sebagian besar pengunjung terkejut mengetahui bahwa sejak usia dini, mereka boleh berpesta dan tak tidur hingga matahari terbit. Bahkan Cocoliche, sebuah pesta dansa besar-besaran terus berlangsung hingga pukul 13.00 keesokan harinya, dan pada hari Minggu bisa berlangsung hingga dini hari berikutnya.
5. Mengunjungi Milonga yang sebenarnya.
Tango telah menyebar di seluruh dunia, dan orang-orang bahkan mengkompetisikannya. Anda dapat menemukan pelajaran tango dan bahkan klub tango di seluruh dunia, tetapi akarnya tetap milongas di Buenos Aires, di mana masyarakat setempat masih datang untuk berdansa dengan pasangan mereka minggu demi minggu. Mengunjungi milonga, melihat sikap dan gaya para penari-terutama pasangan yang sudah bersama selama beberapa dekade, sangat inspiratif.
6. Menonton SuperClasico.
SuperClasico adalah salah satu tradisi yang paling bersemangat dari semua tingkatan olahraga, dengan River Plate yang berasal dari lingkungan yang lebih makmur, Boca Juniors dari lingkungan kelas pekerja dari La Boca, mempertahankan persaingan sengit sejak 1908. Kedua tim telah menghasilkan bintang internasional, terutama Diego Maradona dari Boca Juniors. SuperClasico terkenal karena antusiasme penggemarnya berlangsung terus menerus, bahkan membuat stadion dan sekitarnya bergetar karena sorakan mereka. Sebaiknya Anda menghindari kemungkinan bentrokan antar kedua kelompok dengan menjauh dari penggemar yang saling menghasut penggemar saingannya.
7. Menemui dan berbincang dengan para perempuan yang berjuang melawan lupa pada peristiwa kekerasan yang mereka alami.
Salah satu bagian paling gelap dari sejarah Amerika adalah Operasi Condor, yakni periode terorisme negara yang terorganisir di mana AS bekerja sama dengan kediktatoran sayap kanan untuk menggulingkan pemerintah dengan cara kekerasan, yang menyebabkan perang berkepanjangan pada kelompok-kelompok politik sayap kiri pada hampir setiap negara di Amerika Selatan. Dari semua kekejaman yang dilakukan, tidak ada yang begitu keji seperti penghilangan puluhan ribu aktivis Argentina, yang dikenal sebagai "Desaparecidos." Para ibu dari desaparecidos - yang kemudian dikenal sebagai Madres of Plaza del Mayo-dimulai dari plaza di depan Casa Rosada pada tahun 1976, sebagai cara untuk mencoba menemukan jawaban tentang anak-anak mereka yang hilang. Sejak tahun 1976 itu, para ibu, para Madres Plaza del Mayo terus datang pada setiap Kamis, berjalan di sekitar alun-alun, berbagi kesaksian mereka, dan menunjukkan kegigihan mereka.
8. Melintasi muara sungai terluas di dunia.
Rio de la Plata, atau yang disebut El Rio oleh penduduk setempat, adalah muara sungai terluas di dunia, dengan lebar lebih dari 200 kilometer, sebelum air sungai ini berubah menjadi bagian dari Samudra Atlantik. Sebuah muara besar terbentuk oleh pertemuan Sungai ParanĂ¡ dan Uruguay Rivers, Rio de la Plata, yang juga merupakan perbatasan antara Uruguay dan Argentina. Kapal penyeberangan antara Buenos Aires dan Colonia, Uruguay, menyenangkan. Penyeberangan dapat ditempuh antara 1-3 jam, tergantung jenis feri yang ditumpangi.
9. Menyusuri bagian paling terisolasi dari jaringan tol terpanjang di dunia.
Panamericana adalah jaringan jalan tol terpanjang di dunia, sekitar 30.000 mil dari Prudhoe Bay di Alaska ke Ushuaia di Argentina. Bagian selatan, pada Ruta 40, sejajar dengan Andes melalui provinsi Santa Cruz, dengan bagian beraspal panjang melalui daerah terisolasi. Ini tidak seperti roadtripping biasa. Siapkan diri, pastikan Anda membawa kaleng gas tambahan karena SPBU tidak selalu bisa diandalkan, air, makanan, dan perlengkapan berkemah.

Related Posts

9 Tempat Seru yang Bisa Dikunjungi di Argentina
4/ 5
Oleh