Jumat, 20 Juni 2014

Yong Ho Ji, Menyulap Ban Bekas Jadi Karya Seni Mengagumkan

seni-ban1.jpg
BAN BEKAS - Siapa sangka barang bekas yang tak terpakai dan sering kali diabaikan bisa menjadi sebuah karya seni yang sangat indah bahkan mencengangkan. Bagi sebagian orang apa yang dianggap sampah bagi orang lain tapi harta berharga baginya, sepertinya pepatah tersebut berlaku bagi pria yang satu ini.
Yong Ho Ji, adalah pria bertangan dingin yang telah merubah sampah ban bekas menjadi sebuah master piece yang sangat keren. Yong Ho Ji sendiri lahir pada tahun 1978 dan menyelesaikan gelar MFA jurusan seni rupa di New York University of Art. Hingga saat ini sudah puluhan patung menakjubkan yang diciptakan Yong Ho Ji dari ban bekas. Kebanyakan merepresentasikan ketertarikannya pada makhluk mitologis, yang dipadukan dengan bentuk tubuh manusia. Jika kamu perhatikan karya dari Yong Ho Ji kamu akan mengira bahwa patung buatannya tersebut hidup, memang Yong dikenal dapat memberikan nyawapada setiap karya yang dibuatnya.
Untuk menciptakan karyanya ini dia melakukan seleksi ketat terhadap bahan yang digunakannya. Ban bekas yang memang jadi bahan utamanya, dia juga memilih dengan dengan cermat bahan lainnya yang digunakan untuk menyempurnakan setiap detil karyanya.
Hal yang paling sulit diungkapkannya adalah ketika dia membuat rangkain otot pada patung hewan mitologi yang dia buat dan juga menciptakan efek bulu yang membuat patung ban bekas karyanya jadi sangat realistis. Berikut ini beberapa foto dari patung-patung ban bekas karya Yong Ho Ji.
seni-ban2.jpg
seni-ban3.jpg
seni-ban4.jpg
seni-ban5.jpg
seni-ban6.jpg
seni-ban7.jpg
Keren sekali ya patung-patung karya dari Yong Ho Ji ini ya, memang sungguh terlihat sangat hidup. Jadi apapun bahannya dan apa saja yang akan kita buat tak masalah, yang terpenting adalah daya imajinasi yang kuat dan original serta fokus dengan apa yang kamu lakukan. So, kamu juga akan bisa menjadi seorang artis hebat seperti Yong Ho Ji yang sekarang ini malah sering diundang ke luar negri berkat karyanyahttp://riskydhe.mywapblog.com/yong-ho-ji-menyulap-ban-bekas-jadi-karya.xhtml

Related Posts

Yong Ho Ji, Menyulap Ban Bekas Jadi Karya Seni Mengagumkan
4/ 5
Oleh