Senin, 14 Juli 2014

5 Kebiasaan Yang Bisa Membuatmu Cepat Tua

Setiap orang pasti akan menjadi tua, namun menjadi tua sebelum waktunya sangatlah tidak nyaman. Banyak sekali orang yang terlihat jauh lebih tua dari pada umur mereka. Gaya hidup menjadi salah satu penyebab penuaan dini ini, berikut ada 5 Kebiasaan Yang Akan Membuatmu Cepat Tua.

1. OLAHRAGA TERLALU SEDIKIT/BANYAK
efek buruk kurang olahraga
Olahraga

Sudah bukan rahasia lagi jika berolahraga membuat kita sehat dan tak terhitung manfaat lainnya, salah satunya terhindar dari penyakit Jantung dan Obesitas.

Namun sebaliknya, jika terlalu sering berolahraga maka persendian kita akan kaku bahkan rusak. Seperti kata pepetah, segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik.

2. MENONTON TV
dampak buruk nonton TV
Terlalu Sering Nonton Televisi

Duduk berjam-jam di depan TV sangat tidak baik bagi kesehatan pinggang dan tulang belakang dan parahnya juga dapat memperpendek usia loh.

Sebuah penelitian oleh University of Queensland mengatakan, setiap saju jam yang kita habiskan di depan TV akan mengurangi usia kita sebanyak 22 menit. Dan menonton TV meningkatkan resiko penyakit Alzheimer. Ngeri ya?!

3. MINUM MENGGUNAKAN SEDOTAN
efek buruk minum pakai sedotan
Efek Minum Pakai Sedotan

Banyak kita jumpai orang-orang yang minum menggunakan sedotan tidak langsung dari gelas atau botol.

Tahu tidak kalau kebiasaan ini akan membuatmu lebih cepat keriput didaerah bibir karna sedotan tersebut. Minumlah langsung, toh lebih lega rasanya.

4. MENDENGAR MUSIK TERLALU KERAS
akibat buruk mendengar musik terlalu keras
Akibat Buruk Mendengar Musik Terlalu Keras

Berkurangnya pendengaran memang lumrah pada manula, tapi pada usia muda? Itu yang aneh. Salah satu penyebabnya adalah mendengarkan musik terlalu keras dan sering menggunakan Headphone.

Beberapa peneliti mengatakan kalau mendengar musik atau suara keras dengan sering akan merusak pendengaran bahkan permanen.

5. GULA
dampak buruk terlalu banyak makan gula
Efek Buruk Makanan Manis

Memakan gula atau makanan yang manis bisa membuatmu cepat tua dan keriput loh. Kenapa? Karna kandungan glikasi pada gula dapat meningkatkan kadar gula darah pada tubuh yang berujung kerasnya kolagen dan kulitpun jadi keriput.

Efek buruk gula disamakan dengan matahari dan rokok untuk kesehatan kulit.

Oke guys itu tadi hal-hal yang bisa membuatmu cepat tua. Intinya jangan berlebihan, semua harus seimbang dan olahraga yang teratur. Salam sehat. sumber

Related Posts

5 Kebiasaan Yang Bisa Membuatmu Cepat Tua
4/ 5
Oleh