Sabtu, 26 Juli 2014

6 Hal yang Perlu Disiapkan Saat Menghadapi Mertua


Hal yang Perlu Disiapkan Saat Menghadapi Mertua. Ketika hubungan sudah masuk tahap serius, maka anda tidak hanya mengenal kekasih tetapi juga paham dengan kedua orang tuanya. Itu berarti anda sudah siap untuk melangkah ke jenjang berikutnya. Pertemuan pertama dengan orangtua pasangan adalah hal yang paling mendebarkan. Kesan pertama adalah hal yang sangat penting. Sedikit saja melakukan kesalahan akan berdampak fatal terhadap hubungan kedepannya.
Hal ini memang membuat cemas tetaoi bukan berarti tidak diatasi, berikut tips menghadapi calon mertua seperti yang dilansir oleh Busetdah.com
Gali Informasi yang Banyak
Infromasi yang lengkap adalah hal yang sangat mendasar jika ingin bertemu dengan pasangan. Karena jika tidak memiliki informasi yang lengkap maka anda akan sulit untuk mengobrol  dengan mertua. Informasi yang mungkin harus anda gali misalnya, tentang bagaimana cara dibesarkan, kapan mereka menikah, dan apa yang mereka senangi.
Jangan Pamer kemesraan
Melihat sepasang kekasih saling menyayangi adalah hal yang membahagiakan.  Tapi yang menjadi masalah adalah ketika hal itu ditunjukan secara berlebihan, maka hal itu akan membuat rikuh dan tidak nyaman. Hindari kemesraan yang berlebihan didepan orangtua seperti berciuman atau berpelukan.
Memberikan hadiah
Untuk menciptkan kesan pertama yang baik kepada calon mertua adalah memberikan hadiah. Tapi harus berhati – hati ketika memberi hadiah. hindari mengajak orangtua pergi liburan, karena anda akan terlihat sombong. Berikan hadiah sederhana saja seperti membelikan makanan kesukaan.
Memilih busana yang sopan
Pakaian adalah citra pribadi. Jangan memakai pakaian yang lusuh dan compang – camping, kaos tua, atau sandal jepit. Bagi kaum hawa, hindari menggunakan rok mini dan pakaian terlalu seksi. Serta jangan menggunakan perhiasan berlebihan serta make-up yang berlebihan.
Hindari Pembahasan Politik
Percakapan yang paling dihindari pertama kali bertemu dengan mertua adalah percakapan politik. Karena akan memancing perang argument. Jika sampai dibicarakan maka coba hormati pendapat mereka.
Sopan santun dan jadilah berguna
Memiliki sikap dan kepribadian yang baik adalah idaman setiap mertua. Serta coba lebih aktif ketika ada pekerjaan anda membantu. Maka anda akan disayangi dan dihormati oleh calon mertua.

Related Posts

6 Hal yang Perlu Disiapkan Saat Menghadapi Mertua
4/ 5
Oleh