Kamis, 03 Juli 2014

9 Manfaat Rahasia Air Lemon Untuk Rambut


Lemon tidak hanya digunakan untuk mengobati kerontokan rambut atau menyembuhkan masalah kulit kepala, tetapi juga membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mendapatkan rambut yang kuat secara alami. Nah, berikut adalah manfaat lemon untuk kecantikan rambut Anda, seperti dilansir Boldsky.

1. Rambut rontok

Lemon bila dicampur dengan minyak kelapa dapat menawarkan salah satu manfaat rambut terbaik, yakni mengobati rambut rontok.

2. Rambut mengkilap

Apakah Anda menderita rambut kusam dan kering? Campur air lemon dan yogurt. Oleskan merata pada rambut. Masker ini bertindak sebagai kondisioner rambut yang dapat membuat mahkota Anda terlihat lebih berkilau.

3. Infeksi kulit kepala

Salah satu manfaat dari lemon adalah melawan infeksi kulit kepala dan membersihkan kulit kepala.

4. Pertumbuhan rambut

Campur air lemon dengan minyak zaitun atau jarak. Kemudian gunakan untuk memijat kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam dan bilas dengan shampo.

5. Kulit kepala berminyak

Salah satu manfaat dari lemon adalah mengurangi produksi sebum. Ini pada gilirannya dapat membersihkan kulit kepala dan mencegahnya dari minyak berlebih.

6. Ketombe

Anda dapat menggunakan air lemon untuk memijat kulit kepala. Ini sangat efektif untuk mengobati ketombe secara alami.

7. Rambut tebal

Untuk mendapatkan rambut yang tebal dan berkilau, sapukan air lemon secara merata pada kulit kepala dan rambut. Campur air lemon dengan air kelapa dan gunakan sebagai masker rambut. Diamkan sejenak dan bilas rambut dengan air bersih tanpa shampo.

8. Bau rambut

Apakah rambut Anda yang berminyak mengeluarkan aroma tidak sedap? Semprotkan air lemon pada rambut untuk membuat mahkota Anda beraroma lebih segar.

9. Menguatkan akar

Untuk memperkuat akar rambut, campur air lemon dengan telur. Kemudian ratakan pada rambut. Biarkan selama dua jam dan tutup rambut dengan shower cap. Terakhir bilas rambut dengan shampo.

Inilah sembilan manfaat lemon untuk kesehatan rambut indah Anda. Semoga informasinya bermanfaat!

Related Posts

9 Manfaat Rahasia Air Lemon Untuk Rambut
4/ 5
Oleh