Selasa, 12 Agustus 2014

10 Film Robin Williams Yang Wajib Ditonton

Hari ini dunia perfilman Holywood kehilangan aktor dan komika terbaiknya, Robin Williams dikenal sebagai Sean Maguire si psikolog yang membantu Matt Damon, seorang bapak yang menyamar menjadi wanita hingga si Genie yang selalu membantu Aladdin.
Dari sekian banyak film hasil karyanya, ini dia gan 10 film terbaik Robin Williams yang wajib kalian tonton.
Quote:
Spoiler for Good Will Hunting (1997):
Film ini merupakan film yang berhasil membawa Robin Williams mendapatkan piala Oscar satu-satunya. menceritakan kisah seorang pekerja bernama Will Hunting yang berusaha menemukan kemabli tujuan hidupnya dengan bantuan sang psikolog yang diperankan oleh Robin Williams.
Quote:
Spoiler for Good Morning, Vietnam (1987):
Dalam film ini Robin Williams berperan sebagai dj radio di Armed Forces Radio Service yang membawakan berita terupdate mengenai perang dengan cara yang unik yaitu komedi. Berkat film ini Robin Williams berhasil mendapatkan best actor di Golden Globe Awards dan nominasi aktor terbaik di Academy Awards.
Quote:
Spoiler for Mrs Doubtfire (1993):
Robin Williams di film ini memerankan seorang pria yang baur saja bercerai dan menyamar sebagai wanita agar dapat bertemu dengan anak-anaknya. Film ini pun berhasil memberikan Robin Williams piala Golden Globe sebagai aktor terbaik.
Quote:
Spoiler for Aladdin (1992):
Salah satu film kartun terbaik Disney, dimana Robin Williams berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai aktor pengisi suara. oia gan, Tahu ngga saat Disney ingin mengangkat tokoh Genie ini menjadi kartun series pihak Disney dan Robin Williams sempat berselisih karena Robin Williams mengklaim suara dan karakter Genie adalah milik dia.
Quote:
Spoiler for Hook (1991):
salah satu film klasik Robin Williams di tahuan 1990-an, menceritakan tentang peterpan yang sudah dewasa (diperankan Robin Williams) yang terpaksa harus kembali ke Neverland untuk merebut anak-anaknya yang di culik oleh Hook. 
Quote:
Spoiler for Awakenings (1990):
FIlm drama yang diangkat dari buku karangan Oliver Sacks di tahun 1973. Film ini menceritakan kisah nyata neurolog Inggris Oliver Sacks, yang di dalam film digambarkan sebagai Malcolm Sayer dan diperankan oleh Robin Williams yang, pada tahun 1969, menemukan efek menguntungkan dari obat L-Dopa. Ia memberikan kepada pasien katatonik yang selamat dari 1917-1928 epidemi ensefalitis lethargica. Film ini dinominasikan untuk tiga Academy Awards.
Quote:
Spoiler for Patch Adams (1998):
Film semi-biografi yang dibintangi Robin Williams ini diangkat berdasarkan kisah hidup Dr Hunter "Patch" Adams. Menceritakan tentang Dr Hunter Adams yang pernah masuk ke fasilitas kejiwaan dimana disana dia menemukan bahwa humor dapat membantu menyembuhkan pasien yang sakit. walaupun film ini mendapatkan banyak kritik tapi film ini berhasil meraih pendapat yang bagus dan masuk ke dalam box office.
Quote:
Spoiler for Flubber (1997):
Film yang diproduksi oleh Disney ini menceritakan tentang upaya seorang professor untuk menyelamatkan kampusnnya, dari percobaannya lahir green goo yang memiliki kecepatan dan sulit dikendalikan, yang akhirnya di beri nama flubber.
Quote:
Spoiler for Jack (1996):
Film drama komedi ini menceritakan tentang Jack Powell, anak laki-laki yang berusia empat kali lebih cepat dari anak normal sebagai akibat dari penyakit, sindrom Werner. Film ini mendapat review kebanyakan negatif dari kritikus, dan sering dibandingkan dengan film BIG yang diperankan Tom Hanks. Tapi setuju ngga sih gan kalau film ini menarik banget?
Quote:
Spoiler for Jumanji (1995):
Siapa yang ngga tahu film ini? anak-anak 90-an pasti tahu banget nih gan. di film ini Robin Williams mendapatkan peran sebagai anak laki-laki yang terjebak di sebuah permainan dan berhasil keluar berkat dua anak yang berhasil menemukan permainan ini. di Jumanji kita bisa melihat berbagai macam binatang hingga si pemburu yanga selalu berusaha membunuh karakter robin williams. Kaskus

Related Posts

10 Film Robin Williams Yang Wajib Ditonton
4/ 5
Oleh