Selasa, 12 Agustus 2014

10 Kekalahan Terbesar Manchester United di EPL

10 Kekalahan Terbesar Manchester United di EPL


Dibalik nama besarnya dan segudang prestasi, ternyata Manchester United juga memiliki rekor buruk di beberapa pertandingan. Rekor buruk itu adalah kekalahan yang cukup besar dari tim-tim rival mereka di Liga Inggris. Kekalahan dari tim mana sajakah yang pernah dialami The Red Devils di era modern? Berikut ini 10 kekalahan telak yang pernah dialami skuad Manchester United di Premier League atau EPL

10. Manchester United 1-4 QPR (1 Januari 1992)
QPR -tim yang musim ini kembali promosi ke Premier League- sempat mengejutkan United pada awal tahun 1992. QPR unggul cepat pada lima menit awal pertandingan melalui gol Andy Sinton dan Dennis Bailey. QPR menambah dua gol melalui hattrick Bailey pada babak kedua meski Brian McClair sempat memperkecil kedudukan.

9. Tottenham Hotspur 4-1 Manchester United (1 Januari 1996)
Teddy Sheringham mengawali gol ke gawang MU sebelum Andy Cole menyamakannya. Tapi, gol dari Sol Campbell dan Chris Armstrong memberikan kemenangan besar bagi tuan rumah Tottenham. Meskipun kalah telak, MU kembali menjadi juara Premier League di akhir musim, bahkan melengkapinya dengan Double setelah menaklukkan Liverpool 1-0 di final Piala FA.

8. Newcastle 5-0 Manchester United (20 Oktober 1996)
Newcastle United masih dilatih Kevin Keegan dan kalah 0-4 dari United pada Community Shield. Namun dua bulan setelah kekalahan telak tersebut, Newcastle dengan tim yang sama bangkit dan memukul balik United dengan skor 5-0 berkat gol-gol dari Darren Peacock, David Ginola, Les Ferdinand, Alan Shearer dan Philippe Albert.

7. Southampton 6-3 Manchester United (26 Oktober 1996)
Sepekan setelah dibantai Newcastle lima gol tanpa balas di St James Park, United kembali mengalami kekalahan telak. Bertandang ke markas Southampton, United kebobolan enam gol dan hanya mampu membalas tiga kali. Enam gol Soton dicetak melalui hattrick Egil Ostenstad serta gol-gol dari Berkovic dan Matt Le Tissier. Sedangkan tiga gol United dihasilkan oleh David Beckham, David May dan Paul Scholes.

6. Chelsea 5-0 Manchester United (3 Oktober 1999)
Gustavo Poyet sudah membobol gawang Massimo Taibi pada menit pertama di Stamford Bridge. Harapan United untuk membalas sirna setelah Nicky Butt dikartu merah dan Chelsea menambah empat gol melalui gol kedua Poyet, Chris Sutton, Jody Morris dan gol bunuh diri Henning Berg. Kemenangan telak 5-0 Chelsea ini sekaligus mengakhiri rekor 29 pertandingan tak terkalahkan milik United.

5. Manchester City 4-1 Manchester United (14 Maret 2004)
Manchester United menderita kekalahan menyakitkan 4-1 atas rival mereka pada pertandingan derby pertama yang digelar di City of Manchester Stadium. Sebelum pertandingan, City hanya terpaut dua peringkat dan tiga poin dari zona degradasi, sementara Setan Merah berada di peringkat tiga, tertinggal 12 poin dari Arsenal meski masih menyimpan satu pertandingan, sayang kekalahan pada laga ini menjadi akhir bagi peluang United untuk merebut gelar juara.

4. Middlesbrough 4-1 Manchester United (29 Oktober 2005)
Sir Alex Ferguson kali ini dipermalukan oleh mantan asistennya di MU, Steve McClaren telah menjadi manajer Boro. Gaizka Mendieta mencetak dua gol, dilengkapi oleh Jimmy-Floyd Hasselbaink dan Aiyegbeni Yakubu. MU menutup musim di posisi runner up di bawah Chelsea. The Blues yang diasuh Jose Mourinho terlalu superior dan mempertahankan gelar dengan keunggulan delapan poin atas MU.

3. Manchester United 1-4 Liverpool (14 Maret 2009)
Sekitar dua tahun lalu, United juga kalah telak di Theatre of Dreams. Cristiano Ronaldo sempat membawa United unggul lebih dulu pada menit ke-23. Liverpool membalikkan kedudukan melalui gol Fernando Torres dan penalti Steven Gerrard. Kartu merah Nemanja Vidic membuat United sulit bangkit dan Liverpool mencetak dua gol tambahan melaui Fabio Aurelio dan Andrea Dossena.

2. Manchester United 1-6 Manchester City (23 Oktober 2011)
Di stadion Oldtrafor MU di permalukan Manchester City 6 gol dan hanya mampu di balas MU 1 gol. Kekalahan telak di kandang sendiri dari musuh sekotanya akan sedikit mempengaruhi mental pemain MU saat itu. Di akhir musim City pun menjadi juara liga dengan cara yang dramatis.

1. Manchester City 4-1 Manchester United (22 September 2013)
Kali ini Manchester City kembali membirukan kota Manchester lewat kemenangan telak 4-1 atas Manchester United di Etihad Stadium. Ini merupakan derby Manchester pertama bagi pelatih baru MU David Moyes dan berakhir dengan kekecewaan.

Related Posts

10 Kekalahan Terbesar Manchester United di EPL
4/ 5
Oleh