Rabu, 06 Agustus 2014

5 Aktris Wanita Hollywood Berpenghasilan Terbesar


Sandra Bullock. (Shutterstock)
Aktris peraih Oscar Sandra Bullock disebut sebagai aktris Hollywood berpenghasilan terbesar oleh majalah Forbes. Penghasilan bintang film Gravity tersebut mencapai 51 juta dolar atau sekitar Rp599 miliar.
Pendapatan Bullock melewati penghasilan dua artis tenar Hollywood lainnya, Jennifer Lawrence di tempat kedua, dan Jennifer Aniston di tempat ketiga.
Bullock, yang kini sudah menginjak usia 50 tahun, meraih sukses besar melalui Gravity, film perjalanan antariksa yang dirilis tahun lalu. Gravity meraih tujuh piala Oscar dalam ajang Academy Awards.
Salah satunya adalah piala untuk nominasi sutradara terbaik yang dibawa pulang oleh si sutradara, Alfonso Cuaron. Film itu meraih pemasukan hingga 716 juta dolar atau Rp8,4 triliun dari hasil penjualan di seluruh dunia.
Aktris yang meraih Oscar di tahun 2010 berkat penampilannya di film Blind Side itu sebelumnya ada di peringkat ketujuh artis berpendapatan terbesar. Namun, namanya merangsek ke posisi teratas untuk periode Juni 2013 hingga Juni 2014.
“Bintang film Gravity Sandra Bullock tidak meraih anugerah aktris terbaik tahun ini, tapi dia menggondol banyak uang,” bunyi artikel di majalah Forbes.
Pendapatan Bullock melampaui bintang Hunger Games Jennifer Lawrence. Aktri cantik berusia 23 tahun itu ada di urutan kedua aktris berpendapatan terbesar dengan kekayaan sebesar 34 juta Dolar. Di posisi ketiga, aktris awet muda Jennifer Aniston menyusul dengan pemasukan 31 juta Dolar.
Di posisi keempat dan kelima di daftar tersebut secara berturut-turut adalah Gwyneth Paltrow dan Angelina Jolie. Sementara itu, bintang Lucy, Scarlett Johansson, ada di posisi ketujuh.
Forbes mengumpulkan daftar artis tersebut berdasarkan perkiraan pemasukan mereka dari film-film yang dibintangi. Forbes juga mewawancarai agen, manajer, dan pengacara para artis tersebut.
Meski memiliki pendapatan selangit, pemasukan mereka masih lebih sedikit ketimbang para aktor Hollywood. Jika digabungkan, pendapatan sepuluh besar aktris Hollywood hanya sebanyak 226 juta Dolar, sementara penghasilan sepuluh aktor termahal Hollywood mencapai hampir dua kali lipatnya, yakni 419 juta Dolar.(Reuters)

Related Posts

5 Aktris Wanita Hollywood Berpenghasilan Terbesar
4/ 5
Oleh