Rabu, 13 Agustus 2014

7 Inovasi Mesin Pembuat Kopi Terbaik

7 Inovasi Mesin Pembuat Kopi Terbaik
(image credit: ehow)
Perkembangan teknologi coffee maker atau mesin pembuat kopi semakin inovatif saja. Hal itu tak lepas dari tidak pernah surutnya pecinta kopi di dunia, mulai dari pekerja kasar hingga pegawai kantoran, lelaki dan perempuan. Menjamurnya kedai kopi di perkotaan yang diberi label sebagai ‘coffee shop’ juga menjadi pemicu diciptakannya berbagai coffee maker yang diharapkan mampu memenuhi industri pembuatan minuman kopi di seluruh dunia.

Ada bermacam model coffee maker yang bisa Anda temui di pasaran tetapi kali ini kami hadirkan 7 mesin pembuat kopi yang pasti akan membuat Anda berdecak kagum dan ingin memilikinya. 7 coffee maker ini merupakan produk inovasi terbaru yang dilengkapi sejumlah fitur unggulan yang tidak bisa Anda jumpai di mesin pembuat kopi biasa.

1. Etienne Louis Espresso Machine
Bentuknya menyerupai robot atau mesin pengeruk minyak di lepas pantai. Etienne Louis Espresso Machine disebut sebagai mesin pembuat kopi terbaik untuk pecandu kopi. Jika bangun tidur terasa belum lengkap sebelum meneguk secangkir kopi maka Etienne Louis Espresso Machine bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Mesin ini terdiri dari dua bagian yang bisa dilepas sehingga Anda bisa akses bagian dalam tank. Keseluruhan komponen terbuat dari bahan aluminum.
(Image Credit: CB Industries)

2. Royal Vacuum Coffeemaker Palladium
Mesin pembuat kopi ini sedikit berbeda dari coffee maker lain. Sistem pembuatan kopi menggunakan Royal Coffee memanfatkan dua kaleng silinder yang diseimbangkan satu sama lain. Satu tabung terbuat dari bahan kaca, sementara lainnya dari bahan logam dengan pengapian di bagian bawahnya. Harganya? $750.
(Image Credit: Royal Coffee)
3. Brunopasso PD-1 espresso Machine
PD-1 adalah coffee maker buatan Swedia yang terinspirasi oleh desain Ferrari. Mesin ini memiliki pegangan yang halus namun kuat sebagaimana desain mobil Ferrari. Mesin pembuat kopi eksklusif Brunopasso PD-1 espresso dijual seharga $850.
(Image Credit: Brunopasso)

4. Cocoon coffee maker
Desain Cocoon coffee maker tergolong sederhana dibanding mesin pembuat kopi lainnya. Mesin ini dibuat oleh Jan Koenig yang mengutamakan fungsi peralatan ramah lingkungan. Sayangnya, Cocoon coffee maker masih berupa konsep sejak diciptakan pada tahun 2009 lalu.
(Image Credit: Jan Koenig)

5. Keurig coffee brewers
Keurig coffee brewers dibuat untuk menciptakan secangkir kopi panas dengan cita rasa khas. Tidak sulit mengoperasikan mesin pembuat kopi ini dan harganya cukup murah; $150 saja.
(Image Credit: Keurig)

6. Hourglass coffee maker
Mesin pembuat kopi yang ini tidak untuk Anda yang tidak memiliki kesabaran lebih. Itu karena untuk pembuatan secangkir kopi bisa diperlukan waktu hingga 12 jam dan tentu saja kopi telah dalam kondisi dingin. Keuntungan dari secangkir kopi dingin adalah turunnya kadar asam di dalam kopi tersebut. Tanpa asam, masalah perut mulas tak akan lagi terjadi seberapapun banyak Anda meneguk kopi.
(Image Credit: Hourglass Coffee)

7. Dolce Gusto Circolo
Dolce Gusto Circolo adalah mesin pembuat kopi peraih penghargaan International Design Award di tahun 2010. Circolo menggunakan kapsul kopi milik Nescafe untuk mempromosikan desain dapur yang bersih dan nyaman. Sejumlah penggila kopi barangkali tidak menyukai sistem kapsul karena dianggap menghilangkah cita rasa kopi asli tetapi tidak dipungkiri bahwa mesin pembuat kopi Dolce Gusto Circolo ini merupakan perangkat yang paling tepat untuk dapur mungil Anda.
(Image Credit: Dolce Gusto)

Itulah 7 inovasi mesin pembuat kopi terbaik yang pernah ada. Jika Anda belum tertarik membeli salah satunya, barangkali Anda lebih suka dengan coffee maker buatan mantan desainer Apple dan NASA yang disebut sebagai Blossom One? Keputusan ada di tangan Anda ;)

Related Posts

7 Inovasi Mesin Pembuat Kopi Terbaik
4/ 5
Oleh