Rabu, 13 Agustus 2014

Inilah 7 Makanan Pemutih Gigi Alami


Anda mungkin menghindari beberapa makanan yang dapat menodai gigi. Tapi, untuk gigi yang putih dan senyum yang lebih cerah cobalah beberapa makanan berikut menurut lintasme :   

Nanas
Enzim bromelain dalam nanas bekerja sebagai penghilang noda alami yang bisa menghilangkan plak, bakteri yang menempel di gigi Anda. Buah sitrus seperti jeruk juga bisa menstimulasi produksi saliva dan membersihkan gigi secara alami.   

BayamSayuran berwarna hijau pekat seperti bayam, memiliki kandungan mineral termasuk magnesium yang bisa membentuk lapisan anti noda di gigi. Alhasil, gigi menjadi lebih cerah.   

ApelMenggigit daging apel bisa memberi efek menggosok, yang bisa menghilangkan plak. Apel juga mengeluarkan malic acid yang bisa menghilangkan noda di gigi. Buah dan sayuran yang kaya selulosa seperti wortel dan seledri juga secara alami bersifat abrasif. Fungsinya juga dapat menghilangkan noda di permukaan email gigi.   

SalmonIkan air dingin seperti salmon mengandung omega-3 dan fosfor yang membantu memperkuat email gigi. Salmon adalah sumber vitamin D, yang membantu penyerapan kalsium dan memperkuat gigi.   

StroberiSeperti apel, stroberi juga mengandung malic acid yang bisa menghilangkan permukaan yang bernoda. Tekstur stroberi yang sedikit abrasif juga bisa membantu memperhalus dan mencerahkan penampilan email gigi. Buatlah pemutih gigi alami dengan mencampur stroberi yang dihancurkan dengan setengah sendok teh baking soda. 

WortelLupa membawa sikat gigi? Mengunyah beberapa potong wortel mentah bisa membantu menghilangkan sisa makanan di gigi dan membantu stimulasi produksi saliva. Wortel juga kaya akan vitamin A yang bisa meningkatkan kesehatan email gigi.   

Yoghurt, Susu dan Keju Produk olahan susu mengandung mineral seperti kalsium dan fosfor yang membantu memperkuat email gigi dan meningkatkan penampilannya. Protein dalam yoghurt juga bisa menghindari gigi berlubang. Keju keras memeiliki efek pemutih karena teksturnya membantu menggosok partikel makanan yang kecil dan memperhalus permukaan email gigi. sumber busetdah.com

Related Posts

Inilah 7 Makanan Pemutih Gigi Alami
4/ 5
Oleh