Kamis, 18 September 2014

5 Cara Bertahan Dari Hawa Panas

Kalau sebelumnya MBDC sudah ngasih kamu tips-tips untuk bertahan di hawa dingin, maka kali ini MBDC akan melengkapinya dengan tips untuk bertahan dari hawa panas. Kenapa MBDC ngasih artikel kayak gini?? Ya karena MBDC itu care aja sama kamu. Habis musim hujan kan musim panas. Jadi kalo kamu udah baca artikel ini, kamu bisa ada persiapan gitu deh. Kecuali kalo kamu tinggalnya di Den Haag, di sana kan gak seberapa panas kalau dibandingin sama di Indonesia. Hehehe. Ya udah yuk langsung aja :

1. Minuman Dingin

Kalau kamu merasa udara di sekitar kamu itu panasnya bukan main, langkah pertama yang bisa kamu tempuh itu ya minum. Kalau bisa minumnya yang dingin gitu, kayak es sirup, es degan, es jeruk, atau es teh. Selain bisa menetralisir suhu panas di dalam tubuh kamu, minuman dingin itu juga bisa menggantikan cairan tubuh kamu yang terbuang karena hawa panas. Jadi kamu gak dehidrasi gitu. Kalau udah kamu minumin yang dingin dan seger tapi kamu masih kepanasan juga, mungkin kamu perlu....

2. Nyalain AC

Cara ke dua untuk ngatasin hawa panas adalah nyalain AC. Mungkin saja situasinya kamu lagi terjebak macet di tengah-tengah gurun pasir. Kalau kamu di dalam mobil ya nyalain lah AC nya. Tapi kalo kamunya pas naik sepeda motor, kamu bisa ketuk-ketuk kaca mobil yang posisinya paling deket dengan kamu. Bilang aja mau numpang ngadem gitu. Kalau mobil itu gak ngijinin kamu numpang ngadem karenatampang kamu yang cukup creepy, jangan putus asa. Kamu bisa cobain beratus-ratus mobil lainnya. Inget deh, bahwa gak semua orang itu tegaan sama kamu.

3. Nyalain Kipas Angin

Seandainya kamu gak punya AC baik di mobil, di kantor, atau di rumah, kamu masih bisa nyalain kipas angin. Kalau kipas angin pasti kamu punya dong. Nyalain kipas anginnya setel di putaran yang paling kenceng. Terus kamu berdiri pas di depannya. Buka mulut kamu, terus kamu ngomong aja. Nanti suara kamu akan kedengeran seperti suara robot gitu. Keren deh. Cobain aja.

4. Bikin Kipas Sendiri

Misalnya kamu mau nyalain kipas angin, terus kipas anginnya rusak, kamu pasti sedih deh. Gak jadi main robot-robotan dong. Tenang aja, kamu masih bisa bikin kipas dari kertas yang ada di sekitar kamu. Emang sih gak bisa bikin suara kamu jadi kayak suara robot, tapi paling enggak kan bisa menghilangkan sedikit rasa gerah yang menghinggapi tubuh kamu. Inget dong, kalau kita kan lagi mbahas cara menghadapi hawa panas, bukan cara jadi robot-robotan.

5. Buka Baju

Kalau semua cara di atas sudah kamu lakukan, tapi masih aja kamu merasa sumuk, langkah terakhir dan yang paling simple ya buka aja baju kamu. Niscaya semua uap pengap dan gerah akan segera sirna. Tapi buka baju di sini biasanya sih berlaku untuk para cowok ya. Kalau cewek mau ikutan buka baju ya boleh-boleh aja, MBDC gak ngelarang kok. Tapi sebaiknya cari ruangan yang privasi gitu, yang gak semua orang bisa masuk. Misalkan gak ada ruangan khusus tapi kamu yang cewek masih saja kegerahan, gimana dong?? Ya gak apa-apa sih, paling enggak kamu pake singlet lah, biar gak kelihatan udelnya. Nih MBDC kasih contoh ya :

singlet 3 Krystal Lyne
singlet 1
singlet 2 Anna Tatangelo

Kalau pake singlet kan kamu bisa sedikit ngadem gitu. Tapi gak tau juga ya kalau cowok-cowok di sekitar kamu jadi tambah gerah. Ahak ahak ahak. Malesbangetcom

Related Posts

5 Cara Bertahan Dari Hawa Panas
4/ 5
Oleh