Kamis, 25 September 2014

5 Manfaat Vodka Bagi Kecantikan


Vodka rupanya tak hanya sekedar minuman yang dapat memabukkan. Minuman asal Polandia dan Rusia ini juga berkhasiat bagi kecantikan dan kesehatan.

Apa saja? Berikut di antaranya.

1. Vodka untuk shampoo

Campurkan satu shot vodka ke dalam sebotol shampoo. Campuran ini dapat membersihkan rambut dan kulit kepala lebih maksimal dibanding jika memakai shampoo saja. Beberapa pakar juga menyebutkan, vodka dapat merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebih subur.

2. Vodka untuk penyegar wajah

Vodka juga berguna untuk dijadikan astringent alias penyegar setelah memakai pembersih wajah. Teteskan vodka ke atas kapas dan oleskan pada wajah di pagi dan malam hari. Hasilnya, pori-pori wajah mengecil, flek-flek hitam lenyap, dan wajah terasa sejuk.

3. Vodka untuk membasmi ketombe

Campurkan tiga sendok teh bunga rosemary yang sudah dihancurkan ke dalam segelas vodka. Biarkan semalaman, lalu disaring. Oleskan airnya ke kulit kepala dan pijat selama beberapa saat untuk melancarkan aliran darah di kepala. Biarkan sampai mengering, kemudian bilas dengan air dingin.

4. Vodka untuk penghilang bau kaki

Rendam kaki Anda dengan vodka atau gunakan sebagai campuran untuk foot bath saat pedicure. Merendam kaki dengan vodka setelah berolahraga juga ampuh untuk melenyapkan keringat dan kotoran-kotoran yang menyebabkan aroma tidak sedap.

5. Vodka untuk obat kumur

Campurkan ¼ gelas kayu manis ke dalam dua gelas vodka. Simpan dalam wadah kedap udara selama seminggu. Saring, lalu campurkan airnya ke dalam air hangat dengan perbandingan 1:1. Campuran ini siap digunakan untuk berkumur.

Related Posts

5 Manfaat Vodka Bagi Kecantikan
4/ 5
Oleh