Selasa, 16 September 2014

5 Tips Mengusir Serangan Kutu Beras



Sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia untuk menyimpan beras sebagai bahan makanan pokok sehari-hari. Biasanya untuk persedian beberapa minggu, kita menyimpan beras dalam jumlah agak banyak di dalam wadah kaleng atau rice box. Namun, bencana berupa serangan kutu beras pun seringkali membuat kita geram. Kualitas beras pun jadi menurun. Duh!
Tenang, Ladies, Anda bisa mengatasinya. Berikut tips dari Vemale yang bisa Anda coba untuk mengusir serangan kutu beras dari kotak penyimpanan beras Anda:
  1. Masukkan 2-3 lembar daun asam Jawa yang telah dibersihkan dan dikeringkan ke dalam tempat penyimpanan beras. Sesekali bukalah tempat penyimpanan beras agar udara tidak terperangkan dan beras tidak berbau apek.
  2. Setiap 10 kg beras, campurkan dengan 50 gr daun jeruk purut yang sudah ditumbuk. Dengan ini beras Anda akan bebas dari bau apek.
  3. Simpan beras dengan 2-3 lembar daun belimbing wuluh yang sudah dibersihkan dan dikeringkan. Daun belimbing wuluh terbukti efektif menangkal kutu beras.
  4. Cabai kering juga bisa Anda gunakan, lho. Masukkan 1-3 cabai kering ke dalam tempat penyimpanan beras. Bau menyengat dari cabai akan mengusir kutu. Jangan lupa untuk menutup kotak penyimpanan dengan rapat dan simpan di tempat kering dan sejuk ya.
  5. Anda juga bisa gunakan daun lada kering yang dimasukkan ke dalam kotak penyimpanan beras. Dijamin kutu beras akan pergi jauh-jauh. via busetdah.com

Related Posts

5 Tips Mengusir Serangan Kutu Beras
4/ 5
Oleh