Selasa, 16 September 2014

6 Waktu Terbaik untuk Bercinta

img
Seks menjadi salah satu kunci kebahagiaan dalam pernikahan. Kehidupan seks yang berkualitas akan mempengaruhi keharmonisan dalam rumah tangga. Oleh karena itu, Anda dan pasangan harus bisa mengeksplor kehidupan seks agar tidak merasa bosan. Ada waktu-waktu tertentu yang bisa membuat bercinta menjadi semakin 'panas'. Seperti yang dilansir dari detik walipop, berikut enam waktu terbaik untuk bercinta berdasarkan penelitian.

1. Sebelum Bekerja
Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa bercinta sebelum bekerja bisa menjadi momen terbaik terutama saat Anda atau pasangan akan melakukan presentasi di hadapan banyak orang. Seks bisa menenangkan rasa grogi, ketakutan, menurunkan tekanan darah, serta mengurangi stres. Sebuah studi juga mengatakan kalau bercinta sebelum presentasi di depan umum bisa membuat penampilan semakin maksimal.

2. Pagi Hari
Sex Expert, Jessica O'Reilly, Ph.D., mengatakan bahwa pagi hari menjadi waktu terbaik untuk bercinta. "Tidak hanya testosteron dan energi yang meningkat di pagi hari tapi juga kadar oksitosin meningkat yang akan membuat Anda dan pasangan lebih mesra sepanjang hari, hal itu juga dipengaruhi tingkat endorfin yang tinggi untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik," ujar Jessica.

3. 2 Minggu Sebelum Menstruasi
Untuk wanita, dua minggu sebelum menstruasi merupakan waktu terbaik buat bercinta. Menurut sebuah studi, dua minggu menjelang haid klitoris wanita akan membesar hingga 20 persen dari biasanya. Ketika bercinta di waktu tersebut maka wanita akan mudah orgasme. Oleh karena itu, Anda bisa mengajak pasangan melakukan aksi intim yang lebih romantis sesuai dengan siklus menstruasi Anda. Jika bosan di rumah, Anda bisa pergi berlibur bersama pasangan sesekali untuk memberikan nuansa baru dalam kehidupan seks Anda dan pasangan.

4. Setelah Olahraga
Berdasarkan studi dari Universitas Texas, aliran darah ke organ intim wanita meningkat drastis hingga 169% setelah berolahraga. Hal ini mempengaruhi tingkat libido wanita. Data tersebut didapatkan dari studi yang dilakukan oleh tim Universitas Texas dengan cara membandingkan kondisi wanita setelah bersepeda selama 20 menit dengan yang tidak melakukan kegiatan apa pun.

Selain itu, tubuh juga memproduksi testosteron yang banyak sehingga membuat aksi intim Anda dan pasangan menjadi semakin 'panas'. Coba lakukan sesekali setelah berolahraga di akhir pekan. 

5. Saat Stres
Saat stres bercinta aksi intim bersama pasangan bisa menjadi semakin 'panas'. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa bercinta menjadi obat yang ampuh untuk mengurangi stres daripada minum alkohol. "Studi menunjukkan bahwa seks adalah bentuk fisik dari kasih sayang yang dapat meningkatkan suasana hati Anda dan mengurangi stres. Ketika kondisi sedang stres biasanya Anda menjadi lebih antusias dan bersemangat untuk bercinta," papar Jessica.

6. Dalam Kondisi Ketakutan
Salah satu waktu terbaik untuk bercinta ketika dalam kondisi ketakutan entah karena setelah melakukan permainan yang memacu adrenalin atau menonton film horor. Ketika adrenalin meningkat maka membuat Anda lebih menggebu-gebu ketika bercinta.

"Ketika adrenalin meningkat maka tubuh dalam keadaan terangsang dan respon seksual juga meningkat," ujar Jessica. 

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behavior mengungkapkan bahwa daya tarik dan keinginan untuk melakukan aksi intim lebih menggebu-gebu setelah melakukan hal-hal yang memacu adrenalin Anda.

Related Posts

6 Waktu Terbaik untuk Bercinta
4/ 5
Oleh