Senin, 15 September 2014

9 Tempat Indah, Namun Tidak Bisa Di Kunjungi

Bagi Anda yang memiliki hobi jalan-jalan akan sangat menyenangkan apabila Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang indah dan bahkan tempat tersebut memiliki cerita tersendiri atau memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Seperti yang di lansir dari oddeee.com, ternyata ada beberapa tempat yang sangat indah namun sayang, hanya orang tertentu saja yang di perbolehkan memasuki kawasan tersebut, bahkan ada tempat-tempat tersebut juga tertutup untuk manusia. Penasaran tidak? Mari kita simak sama-sama 9 tempat indah, namun tidak bisa di kunjungi.
Gua Lascaux
Gua Lascaux
Gua Lascaux – Gua Lascaux adalah gua yang sangat terkenal di negaraPerancis, gua ini terletak di barat daya negara Perancis. Bila Anda mengunjungiGua Lascaux ini Anda bisa melihat lukisan paleolitik yang memiliki unsur seni yang sangat tinggi, ada sekitar 900 jenis lukisan paleolitik yang bisa temukan di dinding gua ini. 

Diperkiran lukisan paleolitik yang sangat sempurna ini karya cipta dari zaman Peleolitik muda, usia lukisan ini diperkirakan mencapai 17.300 tahun. Sebagian besar lukisan paleolitik ini terdiri dari gambar hewan-hewan yang besar yang sudah ada di daerah tersebut pada ribuan tahun yang lalu.

Namun, sayang pada tahun 1963 komplek Gua Lascaux ini di tutup untuk umum oleh pemerintah setempat, hanya aparat kemanaan saja yang di perbolehkan memasuki area dari Gua Lascaux. Mereka kuatir jika lukisan-lukisan ini akan rusak bila manusia tetap di perbolehkan masuk dalam Gua Lascaux ini. Gua Lascaux telah di daftarkan oleh pemerintah setempat pada UNESCO sebagai warisan dunia pada tahun 1979.
Pulau Poveglia
Pulau Poveglia
Pulau Poveglia – Di Itali terdapat pulau yang kecil yang terletak di antaraVanesia dan Lido di Venesia. Pulau kecil tersebut di kenal di masyarakat setempat dengan nama Pulau Poveglia. Pulau ini sangat indah sekali, oleh pemerintah setempat pulau ini di gunakan sebagai tempat pengasingan bagi orang-orang mengidap penyakit tertentu dan mereka di biarkan meninggal di pulau tersebut. Akhirnya pada tahun 1938 pulau ini di tutup. Tahun 1630, entah sengaja atau tidak palau ini terbakar ketika penyakit Black Deth menyebar di kawasan Itali.

Usai kejadian tersebut, pada tahun 1922 di pulau tersebut didirikan sebuah rumah sakit yang di khususkan untuk merawat orang-orang yang memiliki gangguan mental. Namun akhirnya tahun 1968 rumah sakit tersebut di tutup, dan kabarnya kini Pulau Poveglia menjadi tak berpenghuni, kecuali hantu para orang mati yang pernah di buang dan akhirnya meninggal di sana.
Tempat Arsip Rahasia Vatikan
Tempat Arsip Rahasia Vatikan
Tempat Arsip Rahasia Vatikan – Meskipun hanya menjadi tempat penyimpanan arsip rahasia Vatikan, namun gedung ini tergolong gedung sangat indah. Gedung penyimpanan arsip rahasia Vatikan ini terletak di kotaVatikan, tempat di mana pimpinan tertinggi umat Katolik (Paus) tinggal. Semua arsip rahasia tentang Tahta Suci Paus disimpan di tempat ini, arsip-arsip tersebut antara lain kertas negara, buku rekening Paus dan masih banyak lagi dokumen penting lainnya.

Karena mejadi gedung penyimpanan arsip rahasia Vatikan, otomatis gedung ini di tutup untuk umum, hanya beberapa orang saja yang di perbolehkan untuk memasuki komplek gedung ini. Sayang sekali, padahal tempat ini begitu sangat indah.
Gereja Our Lady Mary
Gereja Our Lady Mary
Gereja Our Lady Mary – Gereja Our Lady Mary adalah menjadi salah satu daftar tempat indah yang di tutup untuk umum. Gereja Our Lady ini memiliki bagunan arsitektur dengan karya seni yang sangat tinggi, konon Gerjera Our Lady yang terletak di Etiopia ini tersimpan sebuah kitab dari zaman Raja Salomo.

Oleh sebab itu, tidak sembarang orang yang bisa masuk di dalam gereja tersebut. Hanya biarawan khususlah yang memiiki hak istimewa untuk bisa memasuki kawasan gereja tersebut. Masyarakat pun di larang mengintip atau melintas di pagar sekitar Gereja.

Gereja Our Lady Mary ditemukan di Etiopia. Bangunan Gereja ini tidak diperbolehkan untuk umum karena sebuah Alkitab yang dianggap asli diletakkan di sana. Alkitab tersebut digadang-gadang adalah sebuah kitab dari jaman Raja Salomo.
Museum Nasional Jiangsu
Museum Nasional Jiangsu
Museum Nasional Jiangsu - Museum nasional Jiangsu adalah museum yang terletak di negara China, Museum ini menyimpan berbagai dokumen dan alat yang berasal dari tahun 1927. Di museum itu terdapat pistol, minatur kamera dan beberapa tempat penyimpanan dokumen penting.

Museum ini di buka bagi umum, tapi hanya untuk warga negara Chinalah yang bisa masuk dalam museum Jiangsu ini. Untuk menjaga kerahasian negara, tamu museum di larang membawa kamera atau alat rekam lainnya.
Pulau Niihau
Pulau Niihau
Pulau Niihau – Pulau ini adalah salah satu pulau terbesar ke tujuh di kepulauanHawai. Ynag disayangkan di pulau ini tidak ada listrik, jalan yang beraspal, rumah makan dan saluran air. Meskipun tidak ada intrastuktur yang memadai di pulau ini. Uniknya di Pulau Niihau ini berdiri sebuah bangunan sekolah, untuk pasokan listriknya sekolah ini memanfaatkan energi panas dari matahari.

Pulau Niihau ini di beli oleh Elizabeth Sinclair pada tahun 1864, dan pada tahun 1915 pulau ini tutup untuk umum. Tujuaanya agar budaya dan satwa liar pribumi yang ada di Pulau Niihau ini bisa lestari.
Pine Gap
Pine Gap
Pine Gap – Pine Gab adalah nama sebuah jalan yang menuju ke sebuah satelit.Jalan Pine Gab ini terletak di 18 Km dari Barat Daya kota Alice Spring, Australia. Satelit ini di operasikan dengan menggunakan komputer raksasa yang memiliki 14 kubah untuk melindungi antenanya. Satelit-satelit ini operasikan olehAustralia dan Amerika Serikat.

Karena akses jalan yang sangat jauh maka alasan itulah mengapa Pine Gab di jadikan pilihan untuk menjadi tempat salelit-satelit itu berada. Selain itu lokasi ini juga di pandang sangat strategis sehingga satelit Amerika mampu melintasi 3 negara yaitu China, Rusia dan daerah Timur Tengah. Karena menjadi tempat yang sangat rahasia maka tentu saja tidak bisa sembarang orang yang bisa memasuki wilayah jalan tersebut.
Pusat Riset Nuklir
Pusat Riset Nuklir
Pusat Riset Nuklir – Dengan bantuan dari negara Perancis pada tahun 1958,Israel mendirikan sebuah bangunan yang bertujuan untuk melakukan sebuah penelitian terhadap nuklir. Pusat Riset Nuklir ini terletak di gurun Negav, 13 Km dari kota Dimona. Apapun informasi yang terdapat di dalam pusat riset nuklir ini adalah sangat rahasia. 

Namun, pada tahun 1988 teknisi nuklir di tempat ini, Mordechai, melarikan diri ke Inggris, dan dirinya pun membocorkan informasi-informasi yang sangat rahasia tersebut. Seperti program komputernya, tata letak ruang bawah tanah yang menjadi tempat persembunyian. Tidak hanya itu saja dia juga membeberkan fungsi dari setiap bangunannya.

Di bulan Januari 2012, terdengar kabar yang sangat santer, pusat riset nuklir ini di kabarkan bisa meledak sewaktu-waktu dan dapat mengahancurkan seluruh dunia. Maka dari itu pusat riset nuklir sempat di tutup untuk sementara waktu. Dan pada bulan Oktober dan November 2012 yang lalu di laporkan bahwa ada sebuah roket kiriman dengan tujuan untuk menghancurkan tempat ini, namun buktinya tempat ini masih kokoh berdiri.
Pusat Riset Nuklir
Pusat Riset Nuklir
Ise Grand Shrine – Adalah nama sebuah kuil yang beraliran Shito. Kuil ini bisa Anda temui di Negara Jepang, kuil ini dipersembahkan untuk Dewi Amaterasu-OmikamiIse Grand Shire memiliki dua kuil utama dan kuil pelengkap sebanyak 125 kuil. Kuil Ise Grand Shire ini di anggap kuil tersuci dan terpenting bagi masyarakat Jepang yang berlarian Shito.

Karena itulah tidak bisa sembarangan orang yang bisa memasuki kuil ini, hanya imam atau pendeta yang merupakan anggota keluarga kekaisaran Jepang yang di perbolehkan memasuki kuil ini. Bagi masyarakat umum hanya di perbolehkan mengintip dari atap yang terbuat dari bahan jerami yang tersembunyi di balik 4 pagar kayu yang tinggi.

Setiap 20 tahun sekali, pada dua bangunan utama dalam kuil Ise Grand Shrineini dibangun kembali. Tradisi pembangunan kembali ini merupakan bagian dari kepercayaan Shinto tentang pembaharuan hidup. Hal ini juga merupakan cara untuk mencegah kerusakan bangunan agar bisa menjadi warisan anak cucu mereka nantinya. (si/chr)
Picture by : Google

Related Posts

9 Tempat Indah, Namun Tidak Bisa Di Kunjungi
4/ 5
Oleh