Jumat, 03 Oktober 2014

Kemana Sabun Bekas Kamar Mandi Hotel Itu Pergi ?



Sabun bekas di kamar hotel, tentunya akan dibuang dan menjadi sampah. Ternyata itu salah! Di Virginia, AS, sabun bekas traveler yang tersisa di kamar hotel diolah lagi dan menjadi sabun baru. Lho?
Tidak semua traveler menggunakan sabun di kamar hotel sampai habis. Kalau sudah begitu, sisa-sisa dari sabun bekas pakai itu akan dibuang begitu saja ke tempat sampah. Begitulah, pemikiran setiap orang pada umumnya.
Setiap harinya, lebih dari dua juta batang sabun bekas di kamar hotel terbuang sia-sia. Itu baru dari hotel yang ada di Amerika Serikat saja.
Nah, Global Soap Project punya cara untuk memanfaatkan sabun bekas, yaitu mengubah sabun bekas menjadi baru. Demikian dilansir dari News Australia.
Salah satu yang sudah menerapkan ide ini adalah Stonewall Resort di Lewis, Virginia, AS. Resor ini telah bekerja sama dengan supermarket Wal-Mart untuk mendaur ulang sabun bekas dari kamar hotel. Nah, sabun daur ulang itu nantinya akan diberikan kepada mereka di seluruh dunia yang membutuhkan.
Stonewall akan mengumpulkan sabun bekas dari kamar hotel. Selanjutnya, sabun-sabun itu akan dikirim ke pusat pengolahan non-profit Global Soap Project. Untuk biaya pengiriman sabun-sabun tersebut akan ditanggung oleh Wal-Mart, papar Humas Stonewall Resort, Samantha Norris.
Lalu, bagaimana dengan kotoran yang melekat pada sabun bekas itu?
Anda tidak perlu khawatir, selama pengolahan semua kotoran yang ada di sabun akan dibersihkan. Tahun ini, sudah ada lebih dari 272 kilogram sabun yang akan didaur ulang.

Related Posts

Kemana Sabun Bekas Kamar Mandi Hotel Itu Pergi ?
4/ 5
Oleh