Sabtu, 22 November 2014

Lampu Lalu Lintas Paling Membingungkan di Dunia

Inilah Lampu Lalu Lintas Paling Membingungkan di Dunia - Rata-rata perempatan jalan di Jakarta biasanya difasilitasi dengan 4-8 unit lampu lalu lintas, tapi di perempatan ini, para pengguna jalan disuguhi dengan tak tanggung-tanggung, 14 unit lampu lalu lintas! Dan lebih hebohnya lagi, semuanya menempel di satu tiang. Bisa bayangkan kehebohan yang terjadi?

Menurut Shanghaiist, semenjak dipasang pada bulan Mei tahun lalu, lampu lalu lintas ini sudah membingungkan para pemakai jalan.
Namun petugas lalu lintas justru menyarankan agar para pengemudi tidak usah mempedulikan keberadaan lampu tersebut.

Lho kenapa bisa begitu? Ya, karena lampu ini sebenarnya bukan lalu lintas sungguhan, melainkan cuma lampu dekorasi yang dipasang dengan alasan agar pemandangan di perempatan tersebut tidak terlihat membosankan.

Memang, lokasi lampu itu ditempatkan berada di area objek wisata Yangren Jie, sebuah tempat dimana para turis dapat menyaksikan berbagai bangunan imitasi dari pelosok dunia, namun bangunan-bangunan itu didesain dalam rupa yang serba unik dan aneh. Contohnya saja, disana kamu bisa menemukan ruangan kamar kecil terbesar di dunia, yang didalamnya berisi 1000 toilet.

Untungnya, letak perempatan itu berada di jalanan privat milik pengelola objek wisata, jadi kehebohan yang terjadi tidak separah seperti jika lampu itu ditempatkan di tengah-tengah jalan kota yang ramai.

Namun tetap saja, bagi pengunjung yang belum menyadari arti lampu itu sebenarnya, ini merupakan jebakan betmen yang cukup memusingkan. Apalagi saat jalanan ini penuh sesak oleh pengguna jalan seperti pada saat perayaan Festival Musim Panas hari Senin kemarin, dimana sedikitnya 10 ribu pengunjung memadati lokasi itu. 

Related Posts

Lampu Lalu Lintas Paling Membingungkan di Dunia
4/ 5
Oleh