Kamis, 04 Desember 2014

5 Kemiripan Antara CR7 dan Gareth Bale

Isu kepindahan pemain bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale ke Real Madrid semakin gencar di beritakan media. Meski belum ada titik temu, Real Madrid tampaknya tak kenal lelah merayu Tottenham Hotspur untuk melepas Gareth Bale. Di bursa transfer awal musim, Los Blancos mengajukan penawaran fantastis kepada Tottenham. Madrid siap memberikan uang sebesar 100 juta Euro atau setara dengan 1,5 triliun Rupiah untuk memboyong Bale.

Pemain yang di setarakan dengan superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di gadang-gadang akan menjadi sosok penerus CR7 andai dirinya berlabuh di Santiago Bernabeu. Bukan hanya penerus, Bagi Madrid, sosok Gareth Bale juga ternyata memiliki banyak kemiripan dengan mesin gol mereka, Cristiano Ronaldo. Apa kemiripan Ronaldo dan Bale? Simak penjelasan berikut ini.

1. Kecepatan dan Tendangan Keras
Tak bisa dipungkiri lagi kalau kecepatan dan tendangan keras dari luar kotak penalti menjadi ciri khas dari Ronaldo dan Bale. Bahkan, ada yang menyebut kalau gaya berlari Bale mirip dengan pemain termahal di dunia saat ini. Keduanya juga sering mencetak gol dari luar kotak penalti.

2. Eksekusi Tendangan Bebas
Kemiripan lain dari Bale dan Ronaldo saat sedang mengeksekusi tendangan bebas. Saat menjadi algojo tendangan bebas, keduanya akan mengambil tujuh langkah ke belakang dari posisi bola. Kaki Bale dan Ronaldo juga sama-sama direnggangkan.

Namun ada yang membedakannya, CR7 menendang bola dengan kaki kanannya. Sedangkan Bale menggunakan kaki kiri.

3. Mesin Gol
Di musim 2012-13, keduanya menjadi mesin gol bagi klubnya masing-masing. Ronaldo mencetak 34 gol dari 34 penampilannya di La Liga bersama Madrid. Sementara Bale menorehkan 21 gol dari 33 pertandingan di Liga Primer Inggris.

4. Meraih Dua Penghargaan
Saat masih bermain di Liga Primer Inggris bersama Manchester United, Ronaldo meraih penghargaan pemain terbaik dan pemain muda terbaik Liga Inggris di tahun 2007. Bale juga meraih penghargaan itu di tahun 2013.

5. Ekspresi Kekecewaan
Entah memang disengaja atau tidak, saat keduanya gagal mengirimkan bola ke gawang lawan, Bale dan Ronaldo selalu mengangkat kedua tangannya sebagai tanda kekecewaan.

Related Posts

5 Kemiripan Antara CR7 dan Gareth Bale
4/ 5
Oleh