Senin, 15 Desember 2014

7 Fans Paling Unik yang Menjadi Legenda Tim

Fans atau suporter merupakan bagian tak terpisahkan dari sepakbola. Kehadiran mereka selalu memberikan warna lain dalam setiap laga.
Dukungan penuh kepada tim kesayangan coba selalu diberikan. Tak jarang mereka bahkan nekad membuat aksi gila di pinggir lapangan demi menyemangati para pemain. Dan berikut ini adalah 7 fans yang melegenda berkat tindakan eksentriknya via vivabola.

1. Ivan Bogdanov (Serbia)
Sosoknya tegap dan besar. Bogdanov selalu muncul ketika Timnas Serbia bertanding. Sayangnya, dalam beberapa kesempatan suporter fanatik itu sempat terlibat aksi kerusuhan.

Bogdanov juga diketahui merupakan bagian dari gerakan nasional sayap kanan 1389. Sebuah kelompok yang terang-terangan memerangi atnis Albania.

2. Oranje Generaal (Belanda)Dia mulai dikenal luas pada Piala Dunia 2014 lalu. Kala itu pria yang bernama asli Winfried Witjes tersebut mendapat kalungan medali perunggu oleh Robin van Persie usai Belanda memenangi play off peringkat ketiga.

Winfried sudah bertahun-tahun setia mendampingi Die Oranje bertanding. Pada Piala Dunia lalu, dia nyaris gagal terbang ke Brasil karena masalah biaya. Tapi kemudian sebuah website membuat penggalangan dana agar sang jenderal bisa tetap memantau langsung perjuangan timnya.

3. Khaled Hurriyya (Uni Emirat Arab)Sudah sekitar 40 tahun pria bernama asli Khaled Al Hammadi ini setia mendukung langsung saat tim negaranya bermain. Sebutan Hurriyya (kebebasan) disematkan kepada pengusaha restoran itu karena pubik salut dengan semangatnya.

4. Gaucho de Copa (Brasil)Nama aslinya Clovis Fernandes, dia berprofesi sebagai agen properti. Namun publik Brasil kini lebih mengenal pria paruh baya itu dengan sebutan Gaucho de Copa, atau Cowboy dari Piala, karena kebiasaannya menenteng replika Piala Dunia setiap kali memberikan dukungan bagi Selecao.

Diakui Clovis, Piala Dunia tiruan tersebut sudah dibawanya kemana-mana sejak pagelaran di Italia 1990 silam.

5. El Cole (Kolombia)Dia sekarang menjadi ikon suporter Kolombia. Kehadiran El Cole selalu menarik perhatian di stadion dengan mengenakan kostum burung rajawali yang merupakan lambang kebesaran Timnas Kolombia.

Nama asli El Cole adalah Gustavo Llanos. Dia mengaku selalu memberikan dukungan sejak 1990 silam.

6. Clement d'AntibesNama aslinya adalah Clement Tomaszewski. Pria ini sudah memberikan dukungan kepada timnas Prancis sejak 1982. Namun baru pada 1998 dia mampu mencuri perhatian dan dikenal luas karena aksi unik membawa ayam jago ke tribun stadion.

7. Manolo, el del Bombo (Spanyol)
Manuel Caceres Artesero dikenal sebagai ‘Manolo, el del Bombo’ (Manolo si pembawa drum). Dia setia memberikang dukungan bagi La Furia Roja sejak 1982. Karena kesetiaannya itu, sekarang federasi sepakbola Spanyol menyatakan kesediaan membiaya segala ongkos perjalanan Manolo untuk menyaksikan timnas Spanyol berlaga.

Related Posts

7 Fans Paling Unik yang Menjadi Legenda Tim
4/ 5
Oleh