Sabtu, 27 Desember 2014

8 Negara dengan Gemerlap Lampu Natal Paling Meriah di Dunia

Tanggal 25 Desember kemarin adalah haria natal. Hari natal adalah hari yang besar menurut para umat kristen, dan biasanya seminggu sebelum hari "H" di kota-kota besar khususnya tempat hiburan selalu ada yang namanya event natal tahunan, yang mana bertujuan untuk menghormati perayaan hari besar bagi umat kristen.

Berikut ini kami rangkum dari banyak sumber mengenai kota kota yang sanat gemerlap dengan hiasan Natal

1. Berlin
Lampu natal paling meriah didunia
Ibukota Jerman juga tak mau ketinggalan keceriaan Natal. Berlin terkenal dengan hiasan lampu Natalnya. Tak heran kota ini akan jadi sangat bersinar saat menjelang Natal hingga Tahun Baru. Saat matahari sudah tenggelam, bangunan kuno, jalan-jalan dan rumah di sana akan diselimuti dengan lampu yang indah dan hangat.
2. Kobe
Lampu natal paling meriah didunia
Salah satu kota di Jepang sedang naik daun sebagai destinasi liburan Natal. Ini karena atraksi lampu yang memukau di Kota Kobe, Jepang. Setelah bencanagempa bumi 1995 silam, Italia memberi ribuan bohlam yang dilukis dengan apik. Bohlam-bohlam tersebut jadi sebuah bangunan bergaya gothik yang memesona siapapun yang melihat. Setiap tanggal 1-12 Desember, para turis berkumpul di dekat Taman Higashi-Yuenchi untuk menikmati pemandangan tersebut.
 3. Paris
Lampu natal paling meriah didunia
Ibukota Prancis juga masuk dalam kategori kota pemilik lampu Natal paling meriah di dunia. Mungkin kemeriahan tidak terlalu kentara saat siang. Namun saat mentari sudah kembali ke peraduan, kota ini pun seperti dipenuhi ribuan kunang-kunang warna-warni. Bayangkan saja betapa cantiknya Menara Eiffel, Champs-Elysees serta jalan-jalan yang dihias lampu-lampu khas Natal.
4. Toronto
Lampu natal paling meriah didunia
Beda lagi dengan yang ada di Toronto, Kanada. Musim liburan di sana ditandai dengan konser, skating di area terbuka dan lampu-lampu Natal yang bersatu dalam acara Cavalcade of Light. Sudah lebih dari 46 tahun acara ini berlangsung dan tak pernah kehilangan geregetnya.
Festival ini diadakan di ujung akhir pekan November. Saat itu, alun-alun kota dan sebuah pohon Natal raksasa akan diselimuti lampu LED sekuat 300.000 watt. Lampu ini menyala setelah sunset hingga pukul 11 malam.
5. Baltimore
Lampu natal paling meriah didunia
Selama 11 bulan, Jalan 34th di Baltimore, Maryland, Amerika Utara, hanyalah sebuah jalan biasa. Namun saat masuk bulan Desember, jalan ini jadi salah satu jalan paling cantik di dunia.
Jalan yang dijuluki Christmas Street saat Desember ini berisi ribuan lampu dengan bentuk unik dan cantik yang menjadi magnet bagi para wisatawan. Setiap rumah didekor se"Natal" mungkin, lengkap dengan dekorasi mainan di halaman rumah dan atap ala dongeng saat musim dingin.
6. Wina
Lampu natal paling meriah didunia
Penasaran dengan Natal khas Eropa? Coba berlibur ke Wina di Austria. Menjelang Natal, pusat Kota Wina disulap menjadi pasar Natal paling cantik yang membuat siapapun betah berkelana di dalamnya. Lampu-lampu menghias antar toko. Terlebih, barang-barang yang dijual sungguh menarik. Banyak dari para pembeli yang menghadiahi keluarga dan sahabat dengan membeli barang dari pasar ini.
7. Vilnius
Lampu natal paling meriah didunia
Ibukota Lithuania ini juga memiliki pemandangan magis saat menjelang Natal. Setiap tiang di sisi jalan dibalut dengan lampu-lampu cantik. Tidak sampai situ saja, Setiap beberapa meter, ada juga hiasan lampu di tengah jalan yang menyempurnakan pemandangan.
Di kota inilah berdiri pohon Natal terbesar di Lithuania. Semua itu dilengkapi dengan pasar malam khas Natal yang tersebar di sudut-sudut kota. Juga, Anda akan sering mendengar nyanyian khas Natal di salah satu dari sekian banyak gereja yang ada di kota tersebut.
8. Medellin
Lampu natal paling meriah didunia
Medelin di Kolombia jadi destinasi pas untuk traveler yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga. Di kota ini, lampu-lampu ala negeri dongeng tersebar hampir di seluruh sudut. Terlebih saat Desember, seluruh jalan, taman dan kompleks perumahan dihias lampu-lampu cantik.

Related Posts

8 Negara dengan Gemerlap Lampu Natal Paling Meriah di Dunia
4/ 5
Oleh