Senin, 29 Desember 2014

Konspirasi Hilangnya AirAsia QZ8501 Bocor di Sebuah Forum Tiongkok

Minggu, (28/12/14) sebuah kejadian yang tak disangka-sangka kembali terjadi. Hilangnya kontak pesawat AirAsia QZ8501, yang terbang dari Bandara Juanda, Surabaya menuju Singapura. Kontak terakhir dengan menara kontrol di Jakarta, tercatat pada pukul 06.17 WIB dan semenit kemudian sudah menghilang.
Penyebab hilangnya pesawat tersebut masih belum diketahui secara pasti. Tentu saja, hal ini mengingatkan kita akan kejadian serupa yang menimpa MH370 yang sampai saat ini entah dimana rimbanya. Berbagai spekulasi pun mulai mencuat. Faktor cuaca, kesamaan dengan MH370, bahkan sampai ada juga yang berspekulasi ISIS ada dibalik kejadian ini.
Yang menarik, ada sebuah peringatan oleh seseorang di Forum China yang kini ramai dibicarakan di situs Reddit. Tepat 13 hari sebelum kejadian hilangnya pesawat AirAsia QZ8501, seseorang tersebut telah memberi peringatan agar tidak menggunakan pesawat AirAsia. Ini terkait dengan teori konspirasi yang sebelumnya juga ramai dibicarakan. Ya, kalau sudah berbau konspirasi memang cukup sulit. Jadi coba kita baca kembali peringatan yang diberikan oleh seseorang dengan akun LandLord di forum bbs.tianya.cn.
Diceritakan kembali oleh seorang pengguna Reddit bernama lolrus_bukkit, peringatan sang pengguna forum di China itu jelas isinya, yaitu pihak yang telah menjatuhkan MH370 juga sedang mengincar Airline Malaysia lainnya. Tujuannya untuk menghancurkan industri penerbangan Malaysia atau semacamnya, dan itu semua ada kaitannya dengan US.
Postingan original di forum China tersebut, tertanggal 15 Desember 2014 dan banyak komentar yang mengatakan bahwa LandLord itu gendeng. LandLord sempat melakukan peringatan terus menerus, dan berhenti beberapa hari kemudian hingga tak ada postingan apapun, dan terjadilah kejadian hilangnya pesawat AirAsia QZ8501.
Pesawat AirAsia

Posting asli berbahasa China, kemudian di translate oleh salah satu pengguna Reddit, dan dengan modal pas-pasan, daku coba kembali mentranslate ke dalam bahasa Indonesia yang mungkin saja banyak kesalahan.

Sambungan disini 

Related Posts

Konspirasi Hilangnya AirAsia QZ8501 Bocor di Sebuah Forum Tiongkok
4/ 5
Oleh