Jumat, 15 Mei 2015

10 Penemuan Arkeologi Paling Mengejutkan di Dunia

Seperti kita ketahui bahwa setiap penggalian arkeologi dilakukan untuk mempelajari ilmu pengetahuan yang dilakukan oleh orang-orang zaman dahulu. Berikut adalah tekhnologi yang digunakan pada zaman purba yang ditemukan saat penggalian situs.

10 Lonceng Tintinnabula
lonceng kuno romawiSelama berabad-abad, Kekaisaran Romawi diadakan sebagai puncak peradaban. Reruntuhan Romawi dapat kita temukan hingga sekarang sebagai contoh Colosseum salah satu gedung termegah yang masih berdiri, dan patung-patung megah lainnya. Tapi fakta tentang kehidupan keseharian rakyat romawi belum banyak diekspos ke publik. Penemuan di Pompeii ini mengubah semua hal, menunjukkan kepada kita bahwa ada kehadiran konstan seksualitas dalam kehidupan Romawi. Bangsa Romawi tampaknya tidak memiliki rasa malu yang terkait dengan alat kelamin laki-laki. Terbukti dari penemuan tintinnabula, atau genta lonceng ditemukan di banyak rumah menggambarkan phalluses bersayap besar dikelilingi oleh lonceng. Untuk orang-orang Romawi, lingga melambangkan kesehatan maskulin, dan dianggap untuk menangkal nasib buruk.

09 Mekanisme Antikythera
alat waktu kunoPada tahun 1901 sebuah kapal karam kuno ditemukan oleh penyelam spons di lepas pantai pulau Yunani Antikythera. Di antara temuan barang perdagangan khas seperti patung dan termos ditemukan suatu logam. Selama hampir seratus tahun setelah penemuannya dan dipelajari ternyata alat tersebut adalah apa yang disebut dengan prekursor awal untuk komputer yang sekarang digunakan dalam industri navigasi pesawat dan perkapalan. Berbagai roda dan roda mekanisme mampu menghitung di mana bintang-bintang dan planet-planet akan muncul di langit malam. Penemuan ini menunjukkan tidak hanya pemahaman yang tajam dari gerak langit tetapi juga kemampuan untuk meniru gerakan-gerakan pada struktur buatan. Ini menunjukkan pemahaman mekanistik alam semesta yang menunjuk ke pengembangan ilmu pengetahuan.

08 Tombak Batu
tombak-batu-fosilDi ujung selatan Afrika Selatan, fragmen batu tajam sangat cocok untuk tips ujung tombak - ditemukan. Berusia 200.000 tahun, Beberapa bukti menunjukkan bahwa manusia mungkin telah menjadi pemburu bahkan sisa-sisa kebakaran memasak telah ditemukan sampai usia satu juta tahun.

07 Antibiotik Kuno
antibiotik-kunoAntibiotik ilmiah berusia sekitar tujuh puluh tahun sejak wal ditemukan di masa modern. Tapi tulang yang telah ditemukan di Nubia - yang berasal dari 550 sebelum masehi menunjukkan jejak tetracycline, antibiotik yang masih digunakan sampai sekarang. Bagaimana orang menggunakan antibiotik lebih dari seribu tahun sebelum ditemukan ? Tetrasiklin diproduksi oleh ragi - ragi dan dapat digunakan untuk memproduksi bir. Tampaknya orang-orang Nubia kuno minum bir sebagai obat.

06 Dewi Ibu
dewi kuno
Salah satu patung tertua yang pernah ditemukan menggambarkan seorang wanita gemuk dengan payudara bengkak. Venus Willendorf ditemukan di Austria, dan berusia 26.000 tahun. Angka-angka ini kemungkinan besar diukir untuk mewakili ibu. Kehadiran patung-patung gemuk di banyak situs kuno menunjukkan bahwa praktik keagamaan paling awal dikenal yang berkaitan dengan ibadah kewanitaan.

05 Visby Lens (Lensa Pembesar)
kaca-pembesar kuno
Lensa Visby adalah kumpulan kristal batu yang ditemukan di kuburan Viking di Swedia. Semua yang dipoles menjadi bentuk visi - meningkatkan sangat spesifik . Mereka mampu memperbesar hal hal kecil yang tidak terlihat dengan mata telanjang, dan sampai saat ini digunakan dalam metode pembuatan kaca pada mikroskop.

04 Dodecahedra Romawi
dodecahedron kunoKadang-kadang para arkeolog menemukan sebuah artefak yang tujuannya adalah misteri - tapi jarang untuk seluruh kelas artefak untuk tetap tidak diketahui. Di seluruh Romawi, dodecahedra logam kecil dengan lingkaran dipotong telah ditemukan namun belum diketahui tentang penggunaaan dari alat ini. Beberapa memperkirakan digunakan sebagai tempat lilin, sementara yang lain berpikir untuk menilai jarak.

03 Baterai Baghdad
 baterai baghdad kunoDalam reruntuhan Mesopotamia, guci ditemukan mengandung silinder besi dan paku tembaga. Guci ini masih mengandung banyak misteri, namun spekulasi telah membawa beberapa teori yang menarik. Kita tahu bahwa jika botol tersebut diisi dengan anggur asam, tegangan listrik mungkin bisa diproduksi. Hal ini banyak memusingkan ilmuwan bagaimana bisa listrik diciptakan pada masa itu.

02 Seruling Kuno
alat tiup fosil

Dalam sebuah gua di Jerman, tulang mammoth yang ditemukan dengan lubang seperti diukir, Tulang-tulang yang ditemukan berumur 40.000 tahun dan ini menunjukkan bahwa musik ternyata telah ada 40 ribu tahun yang lalu.

01 Otzi Iceman
otzi manusia es purbaPada tahun 1991, seorang pendaki gunung menemukan tubuh beku di es yang mencair di pegunungan Alpen. Setelah dibebaskan dari es , mayat itu ditemukan dan dipelajari dan disimpulkan hidup 5000 tahun yang lalu. Sisa-sisa mengejutkan terawat baik dengan bantuan dari es yang membeku. Lubang-lubang di telinga Otzi itu akan menggunakan semacam anting-anting. Kulit tulang punggungnya, lutut, dan pergelangan kaki yang bertato. Tubuhnya memiliki beberapa luka, termasuk luka panah menunjukkan bahwa ia diserang oleh manusia lain sebelum akhirnya binasa di pegunungan.

Related Posts

10 Penemuan Arkeologi Paling Mengejutkan di Dunia
4/ 5
Oleh