Jumat, 15 Mei 2015

10 Tank Tempur Terbaik

Tank, adalah kendaran lapis baja yang di spesialisasikan untuk pertempuran garis depan, yang menggabungkan mobilitas operasional dan kemapuan ofensif serta defensif taktis, Kekuatan suatu tembakan ditentukan oleh besarnya kaliber meriam utama dan senapan mesin berputar yang dikubah tank, sedangkan pada bagian Armor memberikan perlindungan untuk awaknya, Tank ini berfungsi sebagai kendaraan tempur berat,  untuk media utama transportasi militer. Disini saya akan memberikan 10 Top Tank Terkuat dan Terbaik Di Dunia.

M1A1 Abrams (USA)
m1 abrams batle tank
M1 Abrams adalah generasi ketiga dari tank perang utama yang diproduksi oleh Amerika Serikat. Namanya diambil dari Jenderal Creighton Abrams, Kepala Staf dan Komandan Angkatan Perang Amerika Serikat di Vietnam pada 1968 hingga 1972. M1 memiliki persenjataan hebat, berlapis baja tebal, dan tank dengan mobilitas tinggi yang didesain untuk kendaraan tempur lapis baja. Keistimewaan yang dimiliki tank ini adalah mesin turbin gas (dengan bahan bakar JP8 jet fuel), mengadopsi lapisan baja komposit canggih, dan penyimpanan amunisi terpisah dalam kompartemen terpisah untuk keselamatan kru. Dengan berat mendekati 62 ton, M1 menjadi salah satu tank terberat yang masih digunakan.

Challenger 2
tank tempur chalenger 2
Challenger 2 adalah tank utama (bahasa Inggris: main battle tank) atau MBT yang diproduksi oleh Inggris (Britania Raya}. Rancangan dan produksi dilaksanakan oleh perusahaan sistem pertahanan Inggris Vickers Defence Systems, sekarang dikenal dengan nama BAE Systems Land and Armaments. Perusahaan tersebut mengiklankan tank baja ini sebagai, "Tank tempur utama paling handal di dunia".[1]. Ironisnya pada bulan Januari 2008, 2 (dua) buah tank tempur ini rusak parah dalam sebuah pertempuran, dan sebuah lagi hancur pada sebuah insiden tembakan persahabatan dari tank tempur yang sejenis. Tank tempur Challenger 2 adalah disain ulang perluasan dari tipe pertamanya, yaitu tank Challenger 1.

Al-Khalid (Pakistan)
tank tempur pakistan al khalid
Al-Khalid (atau menggunakan nama MBT-2000 di pasaran antarabangsa) adalah sebuah Tank utama modern yang dibangunkan dan dikeluarkan oleh Pakistan untuk kegunaan Tentera Darat Pakistan. Al-Khalid dilengkapkan dengan sistem kawalan tembakan modern yang diintegrasikan dengan peralatan penglihatan malam Al Khalid dapat menembak berbagai jenis peluru anti tank kebal dan peluru berpandu anti tank kebal dengan tepat. Tank ini diberikan nama Al-Khalid yang menggambarkan seorang legenda jenderal Islam, Khalid bin al-Walid. Tank lapis baja sudah melengkapi Tentera Darat Pakistan pada tahun 2001. Keseluruhannya, sejumlah kira-kira 600 buah tank  dirancang akan diperoleh oleh Tentera Darat Pakistan.

(Russia)
tank tempur t 90 Rusia
GPO Uralvagonzavod T-90 adalah Tank tempur utama rancangan Russia yang dikempabangkan dari T-72, dan sampai saat ini menjadi tank paling modern di angkatan darat dan marinir Rusia. Saat ini tank ini juga dioperasikan beberapa negara lain, terutama India. Sebagai penerus dari T-72BM, T-90 menggunakan senjata dan 1G46 gunner sight dari T-80U, sebuah mesin baru, dan pengindera panas . Peralatan pelindung termasuk pelindung ledak reaktif Kontakt-5, laser warning receiver, pembangkit gelombang elektromagnetik EMT-7 untuk menghancurkan ranjau elektromagnetik dan Shtorasistem pengacau rudal anti tank kendali infra merah.

Leclerc (France)
tank tempur leclerc perancis
The Leclerc AMX-56, umumnya dikenal sebagai Leclerc, adalah tank tempur utama (MBT) dibangun oleh Nexter Perancis. Itu dinamai untuk menghormati Jenderal Philippe Leclerc de Hauteclocque yang memimpin Divisi Kendaran Lapis Baja menuju Paris sementara di komando Divisi lapis baja Perancis Merdeka 2 (2�me DB) dalam Perang Dunia II. Leclerc sudah dalam pelayanan dengan Angkatan Darat Perancis dan tentara dari Uni Emirat Arab. Dalam produksi sejak tahun 1991, yang Leclerc memasuki layanan Perancis pada tahun 1992, mengganti AMX terhormat 30 sebagai platform utama lapis baja negara itu. Dengan produksi sekarang lengkap, Angkatan Darat Perancis memiliki total 406 Leclercs dan Uni Emirat Arab Angkatan Darat memiliki 388. Harga saat ini di 2011 adalah 9.300.000 �.

Leopard 2 (Germany)
tank leopard jerman
Leopard 2 adalah tank tempur utama (main battle tank, MBT) Jerman yang dikembangkan oleh Krauss-Maffei pada awal 1970-an dan mulai digunakan pada 1979. Leopard 2 menggantikan Leopard 1 sebagai tank tempur utama Angkatan Darat Jerman. Beragam versi telah digunakan oleh Angkatan Darat Jerman dan di 12 negara Eropa lainnya, beberapa dari luar Eropa. Lebih dari 3,480 Leopard 2 telah diproduksi. Leopard 2 pertama kali digunakan Angkatan Darat Jerman pada Perang Kosovo serta pasukan Kanada dan Denmark yang tergabung dalam ISAF di medan tempur Afghanistan.

Merkava ( Israel)
tank tempur merkava israel
The Merkava merupakan tank tempur utama yang digunakan oleh Angkatan Pertahanan Israel. Tank ini mulai buat di tahun 1973 dan memasuki layanan resmi pada tahun 1978. Empat versi utama dari Tank ini telah dikerahkan. Ini pertama kali digunakan secara ekstensif dalam tahun 1982 Perang Libanon. Nama "Merkava" berasal dari nama program awal IDF pembangunan.

CI Ariete (Italy)
tank tempur ariete italia
The Ariete C1 adalah tank tempur utama Angkatan Darat Italia, dikembangkan oleh konsorsium yang dibentuk oleh Iveco-Fiat dan Oto Melara (alias CIO, Consorzio Iveco Oto Melara). Sasis dan mesin yang diproduksi oleh Iveco, sedangkan sistem menara dan api-kontrol diproduksi oleh Oto Melara. Kendaraan membawa sistem optik dan digital-imaging dan api-kontrol terbaru, memungkinkan untuk melawan siang dan malam dan api bergerak. Pengiriman pertama adalah pada tahun 1995, dan yang terakhir terjadi 8 tahun kemudian di agustus 2002.

(Ukraine)
tank tempur t84 ukraina
T-84 adalah tank tempur utama Ukraina, merupakan pengembangan dari tangki-80 T pertempuran Soviet utama. Ini pertama kali dibangun pada tahun 1994 dan mulai beroperasi pada Angkatan Bersenjata Ukraina pada tahun 1999. The T-84 didasarkan pada versi diesel bermesin T-80, T-80UD. Tinggi performa mesin yang membuatnya menjadi salah satu MBTS tercepat di dunia, dengan rasio power-to-weight sekitar 26 tenaga kuda per ton (19 kW / t). The Oplot T-84 merupakan versi lanjutan yang menggabungkan kompartemen amunisi lapis baja dalam menara baru, sepuluh dari layanan Ukraina masuk pada tahun 2001. T-84-120 Yatagan adalah model prototipe ditujukan untuk ekspor, pemasangan pistol 120 mm mampu menembak amunisi standar NATO dan peluru kendali.

Type 99 ( China)
tank tempur type 99 china
Tipe 99, juga dikenal sebagai ZTZ-99 dan WZ-123, yang dikembangkan dari 98g Type (pada gilirannya, merupakan pengembangan dari tipe 98), adalah generasi utama ketiga battle tank (MBT) menerjunkan oleh Tentara Pembebasan Rakyat China. Hal ini dilakukan untuk bersaing dengan tank modern lainnya. Meskipun tidak diharapkan akan diperoleh dalam jumlah besar karena biaya tinggi dibandingkan dengan tipe lebih ekonomis 96, saat ini merupakan MBT paling maju menerjunkan oleh China. The ZTZ-99 MBT adalah penerus tangki Type 98g diproduksi untuk Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

Related Posts

10 Tank Tempur Terbaik
4/ 5
Oleh