Rabu, 13 Mei 2015

5 Pahatan Tebing Paling Indah di Dunia

Banyak kota tua yang dipenuhi dengan keindahan yang telah ada semenjak ribuan tahun lalu, tentunya membawa kebudayaan, seni, arsitektur dari masa lalu.  Seperti kota kota yang akan kita bahas pada artikel ini. Selain bernilai seni tinggi kadang kebanyakan orang akan berpikir bagaimana cara membuat atau membangunnya. Berikut adalah kota tua atau bangunan yang dipahat pada tebing yang terkenal di dunia.

Petra Jordan
petra, yordanoa
Kota Petra di Yordania semakin dikenal di dunia internasional setelah beberapa film dunia dibuat ditempat ini sebagai contoh Indiana Jones dan Last Crusade. Kota Petra di Yordania ini juga merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia yang baru, dibangun di lereng Gunung Hor, Petra berkembang selama zaman Romawi, tetapi tidak diketahui oleh dunia barat sampai tahun 1812 ketika ditemukan oleh penjelajah Swiss, Johann Ludwig Burckhardt. Lebih dari 800 monumen individu dan arsitektur seni dapat dilihat di Petra, termasuk makam,tempat mandi, ruang pemakaman dan kuil.

Abu Simbel Nubian Monuments Egypt
Abu Simbel Nubian Monuments
Empat patung kuno Mesir Firaun Ramses II menjadi patung penjaga pintu Abu Simbel, sebuah candi dipahat dari tebing batu pasir di atas Sungai Nil. Pembuatannya ditugaskan oleh Ramses sendiri, candi menghadap ke timur sehingga dua kali dalam setahun, sinar matahari mencapai ke dalam tempat kudus terdalam, menerangi patung Ptah, Amun-Re, Ramses II dan Re-Horakhty. Kompleks dipindahkan seluruhnya dari tempat aslinya pada tahun 1960 untuk menghindari banjir ketika Danau Nasser dibuat.

Goa Gajah
goa gajah
Goa Gajah , merupakan salah satu situs di Bali yang paling historis. Gua tampaknya sebagian hancur oleh bencana alam pada zaman dahulu, dan tidak terdeteksi selama berabad-abad sampai sebuah tim arkeolog Belanda menemukannya pada tahun 1923. Goa Gajah merupakan fitur pahatan patung dipengaruhi oleh kebudayaan Hindu dan Budha dan berisi ruang meditasi rahasia bagi para imam atau pertapa. Dua kolam renang mandi tradisional di luar gua konon memiliki kekuatan magis.

Cappadocia Cave Houses Turkey
Cappadocia adalah salah satu dari 73 tempat paling mmenarik di dunia yang ada di Turki. Tanah, batu kerdil dengan fitur formasi batuan tufa 'vulkanik aneh disebut sebagai' Fairy Chimneys 'serta kota-kota bawah tanah kompleks dan bangunan dipahat dari' tufa 'lembut. 

Ancient Rock City of Matera Italy
Di kota Matera di Italia barat , sebagian besar penduduk tinggal di rumah batu sama persis dengan nenek moyang mereka 9.000 tahun yang lalu. Matera diciptakan dari pahatan yang diukir di lereng  jurang berbatu dan gua-gua alam yang banyak di daerah tersebut yang biasa disebut 'Sassi di Matera' - adalah rumah pertama dari penduduk Neolitik di wilayah tersebut. Matera semakin dikenal di dunia internasional setelah pembuatan film Mel Gibson "The Passion dari Kristus ' diambil dari tempat ini.

Yungang Grottoes China
Para Grottoes Yungang dari Datong di propinsi Shanxi Cina terdiri dari 53 gua dan 51.000 patung, dan adalah salah satu contoh seni gua yang terindah di China. Patung raksasa Buddha  merupakan salah satu yang paling dikagumi diantara banyak patung lain di dalamnya. Situs ini sekarang merupakan sebuah situs warisan dunia UNESCO.

Al-Hijr Saudi Arabia
Di antara situs paling terkenal Arab Saudi arsitektur adalah Al Hijr, juga dikenal sebagai Madain Saleh. Bagian depan Al Hijr diukir di tebing gunung batu pasir. Al Hijr berarti 'tempat berbatu' - diyakini telah dihuni oleh kaum Nabataeans dan Tsamud. 

Rock-Hewn Churches of Lalibela Ethiopia
Struktur paling menakjubkan diukir dari batu adalah gereja Lalibela, Ethiopia. 11 batu dipahat membentuk gereja masing-masing diukir dari satu blok granit dengan atap yang di permukaan tanah pada Abad ke-12 Raja Lalibela ditugaskan oleh gereja untuk membangun gereja Yerusalem Baru bagi mereka yang tidak bisa membuat ziarah ke kota aslinya. Setiap gereja diciptakan dengan mengukir parit lebar di keempat sisi batu dan kemudian dipahat pada bagian luarnya. Yang terbesar di antara beberapa gereja berdiri setinggi 40 meter.

Related Posts

5 Pahatan Tebing Paling Indah di Dunia
4/ 5
Oleh