Rabu, 26 Agustus 2015

10 Festival Paling Fenomenal


NGONOO.com – 10 Festival Paling Fenomenal, Paling Ditunggu dan Paling Greget. Festival ini sangat ditunggu oleh banyak orang, apalagi wisatawan lokal maupun asing, mereka siap untuk desak-desakan demi memeriahkan acara ini. Kenapa hanya 10? Sementara 10 dulu, yang lainya nyusul. Pas banget hari ini ada festival Kesenian di Yogyakarta, buat kamu yang ada di Jogja jangan lupa, mari kita meriahkan festival ini. Terbukti Festival kesenian Jogja Sangat dinanti oleh banyak orang, wisatawan asingpun ada yang ikut foto-foto dan seneng-seneng. Seperti tahun sebelumnya, festival ini sangat rame dan seru. Untuk Informasi lebih jelasnya mengenai festival Kesenian Yogyakarta, kita sudah pernah nulis tentang FKY ini di beberapa hari sebelumnya. Kalau nggak percaya ini dia “Pawai Edan-Edanan” akan Meriahkan Pembukaan FKY 27.
Tapi pada kesempatan yang indah ini kita akan bahas 10, bayangin 10 (Sepuluh) Festival yang ada di dunia. Keren bukan? Keren dong. Baiklah ini dia 10 Festival yang paling fenomenal itu :
1. White Night, Russia
Festival White Night, Russia via makemytrip.com
Festival White Night, Russia via makemytrip.com
Festival White Nights adalah festival seni internasional tahunan yang terdiri dari serangkaian pertunjukan balet klasik, opera dan musik. Penari, penyanyi, musisi dan aktor Rusia, serta bintang tamu internasional yang terkenal juga biasanya hadir dalam festival ini. White Nights adalah acara publik terbesar di Rusia dengan perkiraan kehadiran tahunan sekitar 1 juta orang, yang sebagian besar adalah mahasiswa dari ribuan sekolah dan perguruan tinggi, baik lokal maupun internasional.
2. Festival Loy Krathong, Thailand
Festival Loy Krathong, Thailand via transindus.co.uk
Festival Loy Krathong, Thailand via transindus.co.uk
Suasana malam yang sangat terang benderang dengan ribuan lampion yang diterbangkan. Begitulah gambaran suasana dalam Festival Lay Krathong yang diadakan di Chiang Mai, Thailand. Festival ini biasanya diadakan pada bulan purnama ke-12 dalam kalender tradisional Thailand.
3. Holi Festival, India
Holi Festival, India via thetravelista.net
Holi Festival, India via thetravelista.net
Beberapa orang berpikir bahwa festival Holi dan Diwali adalah sama, namun sebenarnya tidak begitu. Pada umumnya Holi menandakan berakhirnya musim dingin sedangkan Diwali kebalikannya. Holi, atau disebut juga festival warna dirayakan selama dua hari. Peserta berkeliaran dengan membawa balon air dan cat warna-warni. Mereka termasuk anak-anak saling membasahi satu dengan yang lain. Dan akhirnya Seluruh kota penuh dengan warna di mana-mana.
4. Carnival, Brazil
Carnival, Brazil via blogs.sacbee.com (AP Photo/Felipe Dana)
Carnival, Brazil via blogs.sacbee.com (AP Photo/Felipe Dana)
Carnival ini merupakan salah satu festival paling berwarna di dunia. Tradisi ini dirayakan antara 13-16 Februari setiap tahun di Brazil. Jutaan orang berkumpul di jalan untuk menikmati tarian, musik, dan Samba. Ratusan sekolah samba berpartisipasi dalam karnaval dan bersaing antara satu sama lain sambil bersuka cita.
5. Barranquilla, Atlantico
Festival Barranquilla, Atlantico via traveltheworldaround.com
Festival Barranquilla, Atlantico via traveltheworldaround.com
Festival ini dihormati oleh UNESCO sebagai mahakarya manusia tidak berwujud yang paling besar di dunia. Ini adalah festival yang paling ditunggu-tunggu setiap tahun oleh semua orang yang ingin menikmati empat hari acara budaya dan cerita rakyat dengan keaneka-ragaman etnisnya, kegembiraan, tari, musik, dan hiburan. Festival Barranquilla adalah contoh terbaik dari gabungan tiga budaya (Eropa, Afrika, dan India).
6. La Tomatina, Spanyol
La Tomatina, Spanyol via quirkyguide.com
La Tomatina, Spanyol via quirkyguide.com
Festival lainnya dari Spanyol yaitu La Tomatina, dan diadakan setiap tahun untuk bersenang-senang tanpa terikat oleh tradisi kuno. Semua berawal pada tahun 1945 ketika beberapa penduduk setempat melemparkan buah-buahan dan sayuran saat sebuah parade berlangsung. Sejak itu, festival lempar-lemparan tomat terus berlangsung sampai sekarang ini.
7. Festival Balon Udara, Meksiko
Festival Balon Udara, Meksiko via newmexico.org
Festival Balon Udara, Meksiko via newmexico.org
Inilah festival balon udara terbesar di dunia dengan jumlah balon udara sebanyak 500 buah setiap tahunnya. Festival ini berawal di tahun 1972 sebagai puncak perayaan ulang tahun ke-50 untuk stasiun radio 770 KOB. Tahun berikutnya, Meksiko menjadi tuan rumah untuk kejuaraan balon udara pertama di dunia.
8. Harbin, Cina
Horbin, Cina via zingarate.com (Photo credit should read STR/AFP/Getty Images)
Horbin, Cina via zingarate.com (Photo credit should read STR/AFP/Getty Images)
Harbin adalah sebuah festival yang memamerkan patung es dan salju paling indah di dunia. Setiap tahun, seniman membangun sesuatu yang luar biasa dari es dan salju, didekorasi dengan lampu warna-warni dan laser. Beehh.. Ini fenomenal sekali.
9. Festival Tahun Baru, Australia
Festival Tahun Baru, Australia via wikimedia.org
Festival Tahun Baru, Australia via wikimedia.org
Mungkin Sydney adalah tempat terbaik untuk menghabiskan waktu pada tahun baru. Pertunjukan kembang apinya langsung dari Sydney Harbour Bridge dengan latar belakang Opera House adalah yang paling terkenal di dunia. Anda juga dapat menyewa perahu atau kapal pesiar untuk menonton festival ini.
10. Diwali, India
Diwali, India via rediff.com
Diwali, India via rediff.com
Festival Cahaya atau juga disebut dengan Diwali, adalah tradisi dari umat Hindu untuk menandai datangnya tahun baru, dan juga untuk merayakan kemenangan kebaikan atas kejahatan dan terang atas kegelapan. Festival ini berlangsung selama lima hari dan tiap harinya mempunyai arti tersendiri. Pada hari ketiga lah Festival Cahaya-nya berlangsung.
Amritsar, tempat dimana Kuil Emas berada adalah tempat yang tepat untuk menyaksikan hari ketiga Diwali. Kuil itu sendiri sangat megah dan mempesona, apalagi ditambah oleh gemerlapnya lampu dari festival ini.

Sumber NGONOO.com

Related Posts

10 Festival Paling Fenomenal
4/ 5
Oleh