Senin, 28 Desember 2015

10 Film Terbaik Saat Hari Natal

Seperti sebuah lagu mengatakan, “It’s the most wonderful time of the year!” Natal mengingatkan kita pada dekorasi yang berkilauan, shopping, tumpukan kado, salju (sayang disini gak ada salju), dan tak ada yang lebih membahagiakan daripada menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga!
Dan bukan hanya itu, kami yakin Anda juga pasti punya film favorit yang sering Anda tonton disaat Natal atau sekedar mengingatkan Anda akan Hari Natal. Sebuah film yang cocok diputar saat membungkus kado bersama orang-orang tercinta. Daftar dibawah ini tidak semuanya mengenai Natal, tapi beberapa mungkin bisa jadi inspirasi yang berhubungan dengan semangat Hari Natal.
10. Elf (2003)
Buddy (diperankan oleh Will Ferrell) adalah seorang manusia yang dibesarkan sejak bayi di Kutub Utara oleh para elf. Ia dikirim untuk bertemu dan berdamai dengan ayah kandungnya di New York City. Buddy adalah seseorang yang ramah, ceria, dan senang membantu (walau hasilnya malah kebalikannya). Ayahnya berpikir ia gila, tapi mereka akhirnya berteman, dan bahkan berhasil menyelamatkan Natal. Anda dan anak-anak pasti akan menyukai humor dalam film ini.
9. Scrooged (1988)
Sebuah film modern yang menceritakan kembali kisah klasik dari Charles Dicken “A Christmas Carol.” Bill Murray berperan sebagai Frank Cross, seorang eksekutif TV yang kaya dan sinis, serakah, dan tidak berperasaan. Mantan bosnya kembali dari kubur untuk memperingatkannya bahwa, ia akan dikunjungi oleh tiga hantu, yang tidak hanya menunjukkan kesalahan yang telah diperbuatnya, tetapi juga senang meneror dan mengintimidasinya. Bagaimana akhirnya? Yah, bila Anda sudah familiar dengan kisah ini, tentunya happy ending –dengan pesan moral yang bagus sekali bagi kita semua.
8. The Nightmare Before Christmas (1993)
Salah satu film favorit kami dari Tim Burton. Film ini adalah kombinasi dari Halloween dan Natal! Jack Skellington, penduduk Halloween Town, telah lama mendambakan berperan sebagai Santa, dan merencanakan plot untuk menggantikannya di hari Natal ini. Rencananya berjalan tidak mulus, ketika anak-anak dan orang tua mereka takut dengan hadiah-hadiah yang diberikannya, jadi akhirnya ia melepaskan Santa untuk membantunya menyelesaikan masalah ini. Anak-anak (dan Anda juga!) pasti terhibur dengan karakter-karakternya yang tidak biasa!
7. Hook (1991)
Dibintangi Robin Williams, Dustin Hoffman, Julia Roberts, Bob Hoskins, dan Maggie Smith. Hook adalah sekuel dari petualangan Peter Pan, berfokus pada Peter yang sudah dewasa dan telah melupakan masa kecilnya. Sekarang ia adalah seorang pengacara perusahaan yang sukses dengan seorang istri dan dua anak. Kapten Hook menculik dua anaknya, dan ia harus kembali ke Neverland dan merebut kembali jiwa mudanya sebagai Peter Pan dalam rangka menantang musuh lamanya. Keluarga adalah yang paling penting dalam hidup kita, kira-kira itu pesan moralnya.
6. The Santa Clause (1994)
Dalam dongeng keluarga ini, Tim Allen memainkan Scott Calvin, seorang pria biasa yang tanpa sengaja menyebabkan Santa Claus jatuh dari atap rumahnya pada Malam Natal, dan terbunuh. Ketika ia dan putranya, Charlie, menyelesaikan tugas Santa Claus, mereka pergi ke Kutub Utara dimana Scott ternyata harus belajar menjadi Santa baru dan meyakinkan orang-orang yang ia cintai bahwa ia memang sang sinterklas.
5. Love Actually (2003)
Anda lebih suka menonton komedi romantis? Cobalah cerita 8-in-1 yang satu ini! Meskipun ada beberapa alur cerita, ceritanya sama sekali tidak membingungkan. Bahkan Anda yang tidak senang film cinta-cintaan pasti akan terhibur dengan film ini. Ini adalah film valentine yang dibungkus dalam pita Natal.
4. Home Alone (1990)
Ini film yang membuat Macaulay Culkin menjadi artis cilik terbesar di planet ini, bertengger di box office selama 12 minggu berturut-turut, dan meraup $ 533.000.000 di seluruh dunia. Namun hal terbaik dari film Natal ini, adalah menonton anak 8 tahun mengerjai dua orang pencuri (Joe Pesci dan Daniel Stern) hingga babak belur :D.
3. Harry Potter and the Sorcerer Stone (2001)
Film ini mengingatkan kita akan Natal karena; pertama film ini dirilis saat Natal 2001. Kedua, suasana Natal yang ajaib digambarkan dengan indah dalam film ini, lengkap dengan lilin, kado, dan makanan berlimpah. Ketiga, cerita ini mengandung pesan moral mengenai persahabatan, cinta dan keluarga. Sangat cocok ditonton saat Natal (atau kapan saja!).
2. The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch & the Wardrobe (2005)
Empat saudara dikirim ke rumah pedesaan selama Perang Dunia II. Selagi bermain permainan petak umpet, si bungsu menemukan sebuah lemari yang membawanya ke Narnia, sebuah tanah magis yang dikuasai oleh Penyihir Putih yang jahat, dengan musim dingin yang kekal, tapi tanpa Natal. Adaptasi dari buku CS Lewis ini, sebagian besar ditujukan pada khalayak yang lebih muda, tetapi dapat dinikmati oleh siapa saja yang memiliki jiwa petualang! Film ini cocok sekali diputar pada malam Natal!
1. Semua Film Kartun Klasik Disney
Ingat jaman RCTI masih pakai decoder? Setiap menjelang Natal, stasiun TV ini selalu menampilkan rangkaian film-film kartun klasik Disney yang membuat kita semua tertawa dan merasakan suasana Natal yang sebenarnya. Kami tidak bisa menemukan filmnya di DVD, tapi berhasil menemukan linknya di Youtube. Beberapa di antaranya; A Disney Christmas Gift (1982), A Disney Channel Christmas (1983). Enjoy! :)
Jadi ambil kertas kado Anda, pita dan gunting, panaskan air untuk membuat hot chocolate, dan pasang salah satu DVD ini dan nikmati semangat hari Natal! Atau apakah Anda punya favorit yang tidak ada dalam daftar kami? Silahkan masukkan dalam komentar dibawah.. Terima kasih..
Lihat juga:

Related Posts

10 Film Terbaik Saat Hari Natal
4/ 5
Oleh