Senin, 04 Januari 2016

10 Kalimat-Kalimat Ini Terkenal & Heboh Di Masanya


Kalimat-Kalimat Ini Terkenal & Heboh Di Masanya
1. Kasian deh lu
Kalimat ini buat ngeledek temen yang lagi sial (tapi cuman bercandaan).
Biasanya diucapkan sambil goyang2in telunjuk dan digerakkin ke bawah. Misal ada temen yang cerita, “bre, sendal jepit gw kemarin ilang. Ane taro di depan rumah. Pas gw mau keluar, udah ga ada tuh sendal. Gimana dong bre? Sendal jepit kesayangan ane lagi.” Nah, kita nanggepinnya pake kalimat itu,”Kasiaaan deh lu.”
2.  GITU AJA KOK REPOT
Kalimat ini dulu sangat terkenal, mungkin sekarang masih ada yang suka pake kalimat ini. Kalimat “Gitu aja kok repot” ini pertama kali dipopulerkan oleh almarhum Gus Dur. Maksud dari kalimat ini menurut ane, suatu urusan jangan dibuat susah, dibuat enteng aja. Biar ga cepet tua.
3. SO WHAT GITU LHO
Kalimat ini terkenalnya lebih di kalangan anak-anak perkotaan, soalnya ada english-englishnya. Saking terkenalnya, ada grup musik keren bikin single dengan judul sama persis dengan kalimat ini. Katanya meledak tuh singlenya. Ada yang inget ga? Yup, saykoji namanya.
4. CAPE DEH
Ini seinget ane, diucapkan sambil naroh tangan di atas kening, terus mukanya dilebay2in. Seinget ane juga, kalimat ini ada versi extendednya. Kalimatnya kocak juga, “Dapet salam dari ica. i... capek deh.”
5. Tak Sobek Sobek!
Siapa yang ga tau sama kalimat ini? Pasti semua pernah denger. Kalimat ini dipopulerkan oleh komedian dan pembawa acara yang fenomenal, Mr. Tukul Arwana. Bilang “tak sobek-sobek”-nya sambil monyongin bibir dan tangannya digerak2in. Abis itu ada gerakan-gerakan lebay yang diiringin teriakan “ea .. ea” dari penonton.
6.  Terus Gw Harus Bilang WOW gitu
Nah, kalo kalimat ini biasanya digunakan setelah lawan bicara kita cerita akan sesuatu yang menurut dia keren, heboh atau pun menarik. Biasanya setelah denger kalimat ini, yang cerita tadi bakalan sebel2 gimana gitu. bisa jadi ini populer gara gara PULSK.com yang ada tombol WOWnya :D
7. MASALAH BUAT LHO ? 
Ini biasanya diucapkan kalo ada temen yang protes sama kita. Tanggapannya ya pake kalimat ini, “Masalah buat lo!” Tapi ya cuman bercandaan doang. 
8. ALHAMDULILLAH YA SESUATU
Ini pertama kali dipopulerkan oleh penyanyi wanita indonesia, yaitu Syahrini. Kalo kata “Alhamdulillah” nya ane paham, tapi kalo yang kata “sesuatu” nya ane masih bingung maksudnya gimana?
9. PIYE, SEK PENAK JAMANKU TO ?
Kalo yang ini seinget ane, mulai populer sesudah kalimat yang "aku rapopo". Kalimat ini mulai populer tidak dari orang ke orang, tetapi lewat gambar atau stiker. Ciri khasnya yaitu tulisan "Piye le kabare? Penak jamanku to?" dengan gambar mantan presiden RI, Pak Soeharto.
10. Sakitnya Tuh Disini
kalo ini sudah banyak beredar, tapi akirnya dipopulerkan oleh Cita Citata dengan lagunya yang juga kemudian rame. sakitnya Tuh disini didalam hatiku

Related Posts

10 Kalimat-Kalimat Ini Terkenal & Heboh Di Masanya
4/ 5
Oleh