Minggu, 17 Januari 2016

5 Pesawat tempur yang bikin merinding dunia

Pertahanan udara dalam sebuah negara, mutlak dilakukan. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya sebuah negara memiliki pesawat tempur yang canggih dalam segi teknologinya. Dilansir dari military-today.com, berikut lima pesawat tempur yang garang dan ditakuti negara-negara di dunia.
1.Boeing F22 Raptor
F-22 Raptor ini merupakan pesawat tempur udara yang superior, bahkan hampir tidak terlihat oleh radar. Pesawat ini membawa persenjataan yang canggih.
Bisa dikatakan pesawat produksi pesawat tempur paling canggih dan paling mahal. Mesin dari raptor juga memungkinkan pesawat untuk supercruise yang lama. Saat awal peluncurannya, Pesawat canggih ini tidak pernah ditawarkan untuk pelanggan ekspor, bahkan sekutu lainnya dan negara-negara NATO.
2.F Super Hornet
Pesawat ini didesain agar bisa melakukan pertempuran dan memenangkan pertempuran tersebut. Australia dikabarkan negara pertama yang memiliki pesawat ini. Pesawat ini selain memiliki mesin yang tangguh, juga persenjataan yang hebat.
3.Eurofighter Typhoon
Pada tahun 1986 konsorsium pesawat ini dibentuk oleh Jerman, Italia, Inggris dan, Spanyol, untuk mengembangkan pesawat multi-peran tempur baru ini. Konon, pesawat ini dioptimalkan sebagai interceptor di luar jangkauan visual. Pesawat ini membawa rudal Eropa yang dirancang canggih.
4.Dassault Rafale
Pesawat tempur ini memiliki kecanggihan dalam sistem avioniknya. Pesawat ini dapat melacak 40 target di empat posisi secara bersamaan. Dassault Rafale merupakan kekuatan udara Perancis hingga memasuki abad ke-21.
5.Chengdu J-10
Pesawat tempur pertama buatan China ini diakui banyak negara khususnya negara barat dalam hal kinerja dan kemampuannya. Pesawat ini memiliki kemiripan dengan buatan vendor pesawat tempur yang terkenal. Teknologinya juga hampir mirip dengan buatan pesawat negara maju.
Measure
Measure

Related Posts

5 Pesawat tempur yang bikin merinding dunia
4/ 5
Oleh