Rabu, 13 Januari 2016

6 Orang yang Mengaku Dirinya Adalah Tuhan

Tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang mampu menandingi kekuasaan Tuhan, karena Tuhan maha kuasa dan pencipta segala alam semesta. Namun rupanya fakta ini seolah tidak berlaku bagi beberapa manusia berikut. Mereka tidak meyakini keesaan Tuhan dengan beragam alasan mereka menjadikan diri mereka Tuhan bagi diri mereka sendiri dan juga bagi sebagian umat pengikutnya. Meski begitu tetap saja ada orang-orang yang mempercayainya. Seperti apa kisahnya. Berikut orang yang menganggap dirinya sebagai Tuhan: 

1. Jim Jones Mengaku Sebagai Tuhan
Di era tahun 1970-an sosok Jim Jones begitu dikenal sebagai pemimpin Sekte People Tempel. Pria bernama asli Jeams Woren Jhons ini mengaku dirinya jelmaan dari beberapa Tuhan dari berapa agama yang ada di dunia. Dalam menyebarkan ajaran agamanya ini, jim menggunakan misi antara yang menunjukannya bagi orang sakit, gelandangan, dan pengangguran. Penyebaran sekte pimpinannya ini terpaksa harus di pindahkan ke Guyana Amerika Selatan, karena pemerintah Negara bagian Indiana Amerika Serikat menganggap ajaran Jim bermasalah. Jim mengajak umatnya untuk memandang kematian sebagai hal yang penuh kenikmatan karena itulah dengan khotbah-khotbah penuh kebohongan jim yakinkan umatnya untuk berpindah kedunia baru dengan cara melakukan bunuh diri masal. Menurutnya cara ini adalah salah satu langkah untuk memuluskan umatnya ke surga. Ajaran yang salah ini telah membuat 914 pengikutnya tewas pada tahun 1978 di Guyana Amerika Selatan. 

2. Mitsuo Matayoshi Mengaku Adalah Tuhan
Seorang politikus asal jepang Mitsuo Matayoshi, adalah seorang pemimpin kelompok organisasi yang bergerak dalam bidang ekonomi politik. Dia mengaku dirinya sebagai Tuhan. Dalam dunia politik pria kelahiran kota Ginowan Okinawa, Jepang 69 tahun lalu ini. Sudah 9 kali mengikuti pemilihan Hubo disaat itu pula dirinya selalu gagal. Karena itulah untuk menggalang masa, Mitsuo pun mengalarkan dirinya sebangai Tuhan melengkapi namanya dengan sebutan “Tuhan Satu-satunya Matayoshi Mitsuo”. Selain itu Mitsuo mempunyai konsep politik berbasis agama, dalam rencana programnya dia akan menjadi sang pengadil terakhir. Meski hal itu dia lakukan didunia politik, jika para pengikutnya percaya bahwa dirinya Tuhan, maka sudah tentu mereka memilih Mitsuo dalam pemilu politik selanjutnya. 

3. Davis Shayler Mengaku Ngaku Dirinya Tuhan
Seorang pria asal Inggris Davis Shayler mengaku dirinya adalah tuhan mantan anggota agen rahasia Inggris dan juga mantan seorang jurnalis ini mengklaim dirinya mempunyai kekuatan Tuhan. Dia mengklaim dirinya dapat mengatur cuaca, menghentikan kejahatan dan menurutnya yang paling penting dirinya bisa memprediksi hasil pertandingan. Selama 15 tahun lamanya pria inggris ini kerap membuat pernyataan omong kosong mengenai berbagai teori konspirasi dunia. Davis mengaku dirinya sebagai Tuhan karena dia mengaku memegang kunci rahasia kehidupan abadi. 

4. Sergei Torop Mengaku Sebagai Tuhan
Dengan penampilannya berambut panjang, berjanggut, disertai dengan jubah dan tutur kata halus. Seolah memberi kesan sebagai sosok pria suci. Penampilan ini selalu di bawa oleh Sergei Torop  yang mengaku dirinya sebagai Tuhan. Mantan polisi lalu lintas ini adalah pemimpin spiritual bagi 5000 jemaahnya. Para pengikutnya bukan hanya rakyat biasa, tetapi juga kaum intelektual, kalangan artis dan pekerja professional lainnya. Menurut pengakuannya, dia memutuskan berhenti menjadi polisi setelah sesuatu membangunkannya. Ajarannya ini mengharuskan mereka berjalan kaki dan menjadi seorang vegetarian untuk menahan diri dari keburukan karena ia menganggap dunia akan kiamat. Ajaran sesat Serge adalah salah satu ajaran kebohongan karena bertujuan untuk menuai keuntungan bagi dirinya sendiri. Hal ini dibuktikan dengan sepak terjang Sergei menyebarkan agama yang di biayai pihak-pihak tertentu. 

5. Ignacio Gonzalez de Arriba Mengaku Dirinya Adalah Tuhan
Negara Meksiko dihebohkan dengan kasus Ignacio Gonzalez de Arriba. Yang mengaku dirinya sebagai Tuhan. Dia memimpin aliran sekte "Defenders of Christ", yaitu sebuah ajaran sesat yang merengkrut sejumlah perempuan untuk melakukan hubungan tak lazim karena menggap dirinya Tuhan. Ignacio memiliki peraturannya sendiri. Diantaranya adalah melarang para anggotanya mandi, memaksa para pengikutnya memakan daging mentah dan melakukan praktek prostitusi. Ajaran bohong ini semata-mata demi mencari kepuasan dan keuntungan pribadi bahkan Iknasio mengharuskan para pengikutnya membayar sejumlah uang. Atas ajaran sesat Iknasio ini pihak kepolisian Meksiko menahan semua jemaahnya termasuk sang pemimpin Ignacio Gonzalez de Arriba yang mengaku dirinya adalah Tuhan. 

6. Shoko Asahara Mengaku Sebagai Tuhan
Shoko Asahara menganggap dirinya adalah Tuhan yang datang dari negeri Sakura Jepang. Pria  kelahiran 1955 ini merupakan pendiri dari pemimpin sekte Aum Shinrinkiyo yaitu sebuah ajaran yang memadukan beberapa agama yang ada di dunia. Dia mengaku memiliki kekuatan supranatural dan telah memperoleh suatu pencerahan. Menurut Soko dunia ini ditakdirkan untuk kehancuran, dan dirinya yang mengaku sebagai Tuhan akan memimpin umatnya menuju keselamatan. Karena alirannya ini mengajarkan tentang kehancuran dunia, Shoko bersama pengikutnya melakukan serangan bom kimia kereta api bawah tanah Jepang. Aksi tak terpujinya ini menewaskan 13 orang dan melukai 500 lainnya pada 1995. Pada tahun 2004 Shoko di vonis hukuman mati. Namun proses eksekusi yang seharusnya dilakukan tahun 2012 lalu di tunda karena masih harus melakukan proses penangkapan terhadap anggota Aum Shinrinkiyo yang masih dalam proses pencarian. 

Sesungguhnya tidak ada kekuatan dan kebenaran lain. Selain yang datang dari Tuhan. Apa yang telah dilakukan orang-orang ini adalah tidak benar dan semata-mata hanya demi kepentingan pribadi masing-masing.

Related Posts

6 Orang yang Mengaku Dirinya Adalah Tuhan
4/ 5
Oleh