Selasa, 01 Maret 2016

10 Burger yang Mengguncang Dunia

Siapa yang tidak kenal burger? Makanan yang satu ini sudah jadi makanan yang akrab dengan orang Indonesia. Burger bisa dijumpai dengan mudah, mulai dari restoran yang sangat mahal sampai burger yang dijual memakai gerobak di pinggir jalan.
Banyak orang menyukai burger karena rasanya yang lezat dan praktis. Ada burger original yang memakai daging cincang, cheeseburger, chicken burger dan sebagainya. Dalam beberapa gigitan, Anda sudah merasa kenyang dan rasanya cukup memanjakan lidah.
Walau Anda sudah terbiasa dengan berbagai jenis burger, masih banyak lagi burger lain yang unik dan aneh. Burger-burger ini sangat berbeda dari burger yang biasa Anda makan. Tidak percaya? Coba buka satu persatu halaman pada artikel ini. Dilansir oleh oddee.com, inilah 10 burger yang paling aneh di dunia.

1. Sponge Cake Burger
Kue ini sangat mirip dengan burger yang sering Anda makan. Namun jangan salah, burger ini adalah kue atau sponge cake yang rasanya manis, seperti bolu pada umumnya. Dengan bentuk mirip burger, mungkin terasa aneh ketika memakan burger ini, karena rasanya pasti jauh dari burger yang cenderung gurih.
Dengan taburan wijen, sponge cake yang disusun cantik ini mirip burger. Bagian daging diganti dengan chocolate mousse, ditambah irisan kiwi dan strawberry segar, serta fresh cream. Untuk memberi warna keju, diberikan mousse yang terbuat dari mangga.
2. Burger Paling Besar di Dunia
Kalau burger di halaman sebelumnya cukup besar, burger yang satu ini sangat besar, bahkan mungkin ukurannya sangat raksasa. Butuh berapa orang untuk menghabiskan burger ini? Agak ngeri melihat ukurannya yang super besar itu. Bayangkan beratnya mencapai 267 kg.
Burger ini dibuat oleh seorang koki Kanada Ted Reader. Dia membuat burger raksasa ini untuk menciptakan rekor dunia baru. Dibutuhkan daging yang bisa digunakan untuk membuat ratusan burger. Bahan-bahan lain dan bumbu yang digunakan juga tidak tanggung-tanggung. Jumlahnya bisa digunakan untuk ratusan orang.
3. Burger Caviar
Pernah dengar caviar? Caviar adalah salah satu bahan makanan termahal di dunia. Di restoran yang menyajikan makanan Eropa, harga seporsi hidangan caviar bisa menghabiskan uang berjuta-juta. Jadi bisa dibayangkan betapa mahal burger yang satu ini.
Burger caviar memiliki bentuk yang mirip dengan burger pada umumnya. Bukan daging dan keju yang dipakai, tapi caviar warna hitam dan merah. Bentuknya tidak menarik dan tidak meningkatkan selera makan, semoga saja rasanya enak. Sakit hati dong kalau harga burger ini mahal tapi rasanya tidak enak.
4. Burger Pizza Jumbo Dari Burger King
Bagaimana jadinya jika burger dan pizza disatukan? Mungkin akan menjadi seperti gambar di atas. Burger ini diciptakan oleh Burger King, namanya New York Pizza Burger. Bentuknya mirip dengan burger, namun sangat besar dan harus dipotong seperti pizza agar lebih mudah memakannya.
Coba lihat lelehan keju mozzarella di bagian dalam burger. Duh.. rasanya jadi lapar dan ingin mencoba burger ini. Satu buah burger bisa dimakan beberapa orang. Isi burger ini cukup unik, yaitu pepperoni, mozzarella dan saus marinara. Tertarik mencoba burger ini?
5. Burger Dari Permen Warna-Warni
Yang satu ini adalah burger yang diciptakan dari permen bernama Skittles. Permen ini memiliki beberapa variasi warna yang ceria. Ternyata.. dengan sedikit kreativitas, permen Skittles bisa berubah jadi bentuk burger. Tumbuk permen Skittles, lalu susun sesuai warna.
Permen merah untuk bagian roti, bagian hijau untuk selada, bagian kuning untuk keji, dan bagian warna ungu untuk daging. Lucu ya, walaupun kecil, namun kreativitas ini bisa diacungi jempol. Ada yang berminat membuat burger yang praktis dari Skittles?
6. Cheeseburger Kalengan
Biasanya, makanan yang dijadikan makanan kaleng adalah sayur, buah atau daging. Bagaimana jadinya kalau yang dijadikan makanan kaleng adalah cheeseburger? Umm.. pasti aneh. Tapi cheeseburger kalengan benar-benar ada lho.
Inovasi yang cukup berani ini dilakukan oleh warga Swiss. Mereka menciptakan cheeseburger yang dikemas dalam kaleng. Bentuk kaleng tidak jauh berbeda dengan berbagai makanan kaleng lainnya. Jika makanan kaleng biasanya tidak enak dan tidak menarik, mereka mengatakan bahwa cheeseburger ini sangat enak.
7. Camilan Berbentuk Burger
Burger yang satu ini sangat mungil dan rasanya lebih mirip cookies ketimbang burger. Wajar saja, karena ini bukan burger sungguhan tapi cookies yang bentuknya sangat mirip burger. Lucu ya, walau kecil tapi bentuknya menyerupai burger pada umumnya.
Nama camilan ini adalah Every Burger. Dari tulisannya, maka ini adalah camilan yang diproduksi oleh negara Jepang. Setiap satu kotak berisi dua kotak yang masing-masing berisi burger-burger mini yang siap menjadi camilan lezat.
8. Burger Jamur Mario Bros
Anda pernah main Mario Bros? Pasti Anda sangat akrab dengan jamur-jamur yang bisa membuat tubuh Mario jadi lebih besar dan punya kekuatan lebih. Ide itulah yang melahirkan ide burger berbentuk jamur seperti ini.
Nama burger ini adalah 1Up Mushroom Burger. Bentuknya sangat mirip dengan jamur kesukaan Mario dalam game-gamenya. Burger ini diberi lapisan hijau yang terbuat dari sayuran dan bagian atas diberi hiasan putih hingga bentuknya mirip jamur. Agak aneh sih.. semoga saja rasanya enak.
9. Burger Macarons
Macaron adalah camilan dari Italia yang rasanya sangat manis. Hidangan ini terbuat dari gula dan memiliki warna-warni ceria. Saat macaron berubah fungsi menjadi mirip burger, bentuknya jadi unik dan memiliki tampilan yang sangat berbeda dari macaron pada umumnya.
Burger macaron ini adalah kreasi lezat dari seorang Blogger bernama nyonya Humble. Dia menggunakan macaron sebagai pengganti roti, memberi biji wijen, menyelipkan keju, pasta almond, gula bubuk, telur yang dibuat dari gel kuning dan daging sapi yang dibuat dari dark chocolate. Intinya, hanya penampilan macaron yang mirip burger, rasanya tetap manis layaknya macarons.
10. Burger Paling Kecil di Dunia
Biasanya burger berukuran sedang sehingga cukup mengenyangkan. Tapi gimana rasanya ya kalau burger yang akan dimakan hanya seukuran kancing begini? Jangan salah, ini adalah burger asli yang terbuat dari bahan yang sama dengan burger pada umumnya.
Yup, Anda bisa memakan burger ini. Ukurannya memang sangat kecil, entah harus makan berapa puluh burger ini agar terasa kenyang. Burger ini juga disajikan dengan soft drink dan potongan kentang goreng sungguhan. Lebih enak ukuran asli atau kecil begini ya?

Related Posts

10 Burger yang Mengguncang Dunia
4/ 5
Oleh